Hard News

Petugas TNI-Polri Terus Imbau Masyarakat Agar Taat Prokes Melalui Operasi

TNI / Polri

21 November 2021 23:50 WIB

Petugas TNI-Polri tengah memberikan imbauan kepada masyarakat.

SUKOHARJO, solotrust.com- Penertiban protokol kesehatan (prokes) terus dilakukan di wilayah Kabupaten Sukoharjo, meskipun sudah memasuki PPKM level 2, Sabtu (20/11/2021).
 
Petugas gabungan dari TNI-Polri mengawal  prokes melalui imbauan, edukasi dan operasi yustisi, mengingat PPKM level 2 ini memiliki klasifikasi aturan yang lebih ketat demi untuk mencapai hasil yang diharapkan.
 
Untuk memastikan Prokes tetap di jalankan oleh warga, petugas dari Koramil dan Polsek Grogol  siang-malam terus melaksanakan Patroli dan imbauan Protokol Kesehatan serta penegakan aturan  PPKM level 2 kepada seluruh lapisan masayarakat.
 
Patroli malam yang dilaksanakan kali ini petugas menyambangi beberapa lokasi di Kecamatan Grogol, seperti  swalayan, mall dan pabrik-pabrik.
 
Selain itu petugas gabungan  juga menyambangi warga yang sedang nongkrong. Kegiatan aparat gabungan diantaranya masih fokus dengan edukasi Prokes dan operasi yustisi Prokes, membubarkan kerumunan, menegur warga agar menghindari kerumunan dan mengimbau jaga jarak, membagi masker kepada warga yang tidak menggunakan masker.
 
“Edukasi terus kami sampaiakn kepada segenap lapisan masyarakat, imbauan dan operasi yustisi ini untuk memastikan bahwa Prokes benar-benar dilaksanakan dengan baik di tengah warga masyarakat. Kami mengedukasi masyarakat agar menggunakan masker, menghindari kerumunan dan mencuci tangan dengan sabun." kata salah seorang petugas,q Peltu Nana Muhyana.
 
Salah seorang warga, Ranto sangat mendukung atas kegiatan yang dilakukan oleh petugas. Menurutnya mengingatkan kepada warga agar menaati protokol kesehatan sangat perlu, agar warga tidak lali.
 
"Ini bagus, saya setuju, agar warga tetap taat prokes, biar covid segera berakhir." Katanya.

(Wd)