Pend & Budaya

Gamadiksi Unisri Solo Gelar Workshhop Public Speaking

Pend & Budaya

25 Januari 2022 11:15 WIB

Workshop Publik Speaking oleh Gamadiksi Universitas Slamet Riyadi Surakarta (Unisri Solo), Senin, 24 Januari 2022.

SOLO, solotrust.com - Mahasiswa tidak hanya dituntut memahami materi perkuliahan, namun juga harus menguasai kemampuan berbicara di depan umum. Terkait itu, Gamadiksi Universitas Slamet Riyadi Surakarta (Unisri Solo) menggelar workshop public speaking dengan tema "Be a Good Public Speaker and Know Your Value" di auditorium Unisri, Senin, 24 Januari 2022.

Ketua Pelaksana kegiatan, Melisa Vindi Novita, menjelaskan workshop kali ini dihadiri sebanyak 150 mahasiswa KIP Kuliah dan BPMKM dengan protokol kesehatan. Acara menghadirkan narasumber Zahra Noor Eriza.



"Tujuan workshop ini untuk membekali peserta dengan penguasaan diri saat di depan umum, teknik public speaking yang baik, dan meningkatkan keterampilan komunikasi persuasif. Kami berharap dengan adanya workshop public speaking ini bisa mewujudkan peserta yang mampu berbicara di depan umum dan mengembangkan kemampuan berbicara di depan umum," beber Melisa Vindi Novita, Senin (24/01/2022).

Sementara itu, Ketua Bidik Misi Unisri Solo, Hans Bona Matthew Andrew menambahkan, kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara Gamadiksi dan relawan Unisri Solo.

"Kami dituntut untuk berperan aktif dalam menyosialisasikan kampus sehingga diperlukan kemampuan public speaking yang baik," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi, Akademik dan Kemahasiswaan, Jaka Hartana dalam sambutannya berharap agar mahasiswa KIP Kuliah dapat aktif di organisasi karena terdapat program semacam ini yang bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"Tidak semua mahasiswa Unisri mendapatkan kesempatan seperti ini agar mahasiswa KIP Kuliah bisa bicara dengan bagus dan punya karakter yang bisa diandalkan, sehingga mampu mencetak generasi unggul dalam pembangunan karakter," harapnya. (rum)

(and_)