Hard News

FIFA Kebanjiran Permintaan Tiket Piala Dunia Qatar 2022

Global

9 Februari 2022 15:59 WIB

Bangunan ikonik yang menandai Piala Dunia Qatar (Foto: Instagram @visitqatar)

Solotrust.com - FIFA kebanjiran permintaan tiket untuk Piala Dunia Qatar, yang rencananya akan dilaksanakan dari 21 November hingga 18 Desember 2022.

Sebagaimana dikabarkan AFP, FIFA mengatakan pada Rabu (9/2), bahwa fans sepakbola di seluruh dunia telah membuktikan antusiasnya, yangmana mereka dibanjiri permintaan tiket dari Argentina, Brazil, Inggris, Prancis, India, Meksiko, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Amerika Serikat.



Sekitar 1,8 juta tiket dicari hanya untuk final, yang akan diadakan di stadion Lusail berkapasitas 80.000 kursi pada 18 Desember, kata badan dunia itu.

Tiket untuk pertandingan akan berharga antara 605 riyal ($165) untuk beberapa penduduk Qatar, dan 5.850 riyal ($1.600). Tiket final termurah untuk penggemar internasional adalah 2.200 riyal ($600).

Penyelenggara mengatakan sekitar 3,3 juta tiket untuk semua pertandingan akan tersedia. Penduduk Qatar, termasuk tentara pekerja migrannya, akan membayar sedikitnya $11 untuk tiket ke permainan yang kurang populer.

FIFA, yang berharap mendapatkan lebih dari $500 juta dari tiket, hak siar, dan pendapatan komersial Piala Dunia lainnya, mengatakan para penggemar yang berhasil dalam undian komputer akan diberitahu pada 8 Maret.

Qatar telah mempersiapkan diri selama 11 tahun untuk Piala Dunia pertama di dunia Arab itu. Negara tersebut telah menghabiskan miliaran dolar untuk pembangunan gedung, termasuk tujuh stadion baru, yang semuanya dalam radius 50 kilometer dari pusat Kota Doha. Stadion Lusail sendiri akan diresmikan bulan depan.

Qatar mengharapkan hingga 1,2 juta pengunjung, tetapi karena tidak memiliki cukup kamar hotel, ribuan penggemar akan ditempatkan di kapal pesiar selama acara tersebut.

"Piala Dunia FIFA pertama di Timur Tengah dan dunia Arab akan menjadi acara yang luar biasa," kata Nasser Al Khater, kepala penyelenggara Qatar yang telah berjanji bahwa semuanya akan siap. (Lin)

()