Hard News

Pohonnya Berusia 100 Tahun, Duren Gono Hadir Di "Panen Durian" The Park Mall

Jateng & DIY

2 Maret 2022 15:47 WIB

Salah satu pengunjung tengah mencoba Durian Gono asal Ponorogo di The Park Mall Solobaru, Selasa (1/3). (Foto: Dok. Solotrust.com/nas)

SUKOHARJO, solotrust.com – Tak hanya kesenian Reog, Ponorogo ternyata juga dikenal sebagai daerah penghasil duren berkualitas dengan cita rasa yang khas, salah satunya Durian Gono. Duren jenis ini konon katanya berasal dari pohon yang usianya mencapai lebih dari 100 tahun.

Nah, bagi yang penasaran tidak perlu pergi jauh ke Ponorogo. Solotruster bisa datang langsung ke acara Panen Durian yang berada di sebelah sisi timur The Park Mall Solobaru.



Warga dari Manahan, Solo, Ghea adalah salah satu pengunjung yang penasaran dengan sensasi rasa durian Gono.

"Tadi kesini emang pengin nyari durian Gono, masih kebagian satu, dan rasanya itu emang bener bener enak, ga cuma manis tapi lebih pulen dan ada pahitnya dikit, pokoknya emang bener bener beda dengan durian biasanya," ujarnya.

Selain durian Gono, pengunjung juga bisa merasakan jenis durian lainnya, termasuk durian montong yang menjadi primadona. Durian Gono ini menurut penjualnya didatangkan langsung dari Kota Reog, Ponorogo.

"Durian ini kebanyakan masak matang di pohon,  selama kegiatan panen durian ini, dalam sehari bisa habis sekitar dua ratus hingga tiga ratus lebih buah durian, " ungkap penjual durian di The Park Mall Solobaru, Bony.

Sementara itu, Publik Relation The Park Mall Solobaru, Cristina Tri Mawarti mengatakan, agenda bertajuk Panen Duren ini akan berlangsung selama sepuluh hari. Agenda Panen Duren ini sudah menjadi agenda rutin yang digelar untuk memanjakan para penikmat Duren utamanya dari wilayah Soloraya.

"Panen Duren ini akan berlangsung selama sepuluh hari dimulai tanggal 25 Februari dan akan berakhir pada 7 Maret mendatang," jelasnya. (nas)

(zend)