Ekonomi & Bisnis

Sukses Catatkan Penjualan 1 Juta Unit, MG Perkenalkan Sedan MG 5 GT 4-door Coupe

Ekonomi & Bisnis

15 Maret 2022 14:00 WIB

Sedan MG 5 GT 4-door coupé.

JAKARTA, solotrust.com - Merek otomotif asal Inggris MG berupaya melakukan pengembangan demi memenuhi keinginan konsumen Indonesia seiring kesuksesan dari segi penjualan. Demikian ungkap Lead Marketing and PR MG Motor Indonesia Arief Syarifudin salam siaran pers, Senin (14/3).

"Berdasarkan data penjualan yang dikumpulkan Gaikindo, per Januari 2022 MG berhasil menduduki posisi nomor 9 sebagai salah satu passenger car yang digemari oleh pecinta otomotif Indonesia. Secara global, MG pun mencatatkan pencapaian baru dengan penjualan 1 juta unit per 2021," papar Arief.



Arief mengungkapkan, MG telah memeriahkan dunia otomotif Indonesia dengan dua SUV andalannya, yaitu MG ZS dan MG HS sejak Maret 2020, hingga memperoleh sejumlah penghargaan.

Pada ajang GIIAS 2021, MG Motor Indonesia menperkenalkan seri sedan MG 5 GT. Dari segi eskterior meliputi desain, warna, karakter, hingga hampir semua aspek pada MG 5 GT dinilai sukses mencuri perhatian pengunjung ajang tersebut.

Usai GIIAS 2021, MG memperkenalkan sedan pertamanya yang berwarna kuning mencolok ini ke kota-kota lain di Indonesia seperti Bandung dan Surabaya sebelum menutup tahun 2021. Sambutan pengunjung meriah dan tidak sabar melakukan SPK.

"Kami sangat tersanjung dengan tingginya ekspektasi konsumen kami. Tidak hanya dari Jakarta tetapi juga di kota-kota lain untuk segera memiliki dan mengendarai MG 5 GT," kata Arief.

Memasuki tahun ketiga, MG ingin melakukan penyegaran, terutama dari segi line-up. Dalam ajang otomotif pertama tahun ini, Gaikindo Jakarta Auto Week yang diadakan pada 12-20 Marer 2022, MG Motor Indonesia memperkenalkan MG 5 GT 4-door coupé.

"Rasa berkendara yang sporty tergambarkan dari segi eksterior dan interior. Dengan ciri khas MG yang membuatnya unggul dari segi desain adalah elektric sunroof yang tetap disematkan pada mobil ini. Yang diyakini akan menjadikannya game-changer di segmen sedan Indonesia," tandasnya.

Pihak MG berkeyakinan tinggi bahwa MG 5 GT akan segera menjadi favorit baru para penggemar otomotif di tanah air. (rum)

(zend)