Entertainment

Kihyun MONSTA X Ajak Penggemar Lari Sejenak dari Kesibukan Menuju Dunianya Lewat Album Voyager

Entertainment

16 Maret 2022 16:30 WIB

Kihyun dalam salah satu foto konsep album single debutnya Voyager. (Dok. Starship Entertainment)

Solotrust.com - Kihyun, vokalis utama MONSTA X debut solo dengan album single Voyager dengan lagu utama berjudul sama pada Selasa (15/3).

Dalam QnA yang dirilis oleh Starship Entertainment, sebagaimana dilansir media Korea Selatan Sports Donga, Kihyun mengatakan album solo adalah sesuatu yang hanya samar-samar dia impikan, dan memilikinya sekarang seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Kihyun menjadi anggota pertama MONSTA X yang melakukan debut solo, sejak grup itu lahir pada tahun 2015.



"Ini benar-benar terasa berbeda dari ketika saya sebagai MONSTA X. Memikirkan harus melakukan segalanya hanya dengan kekuatan saya sendiri membuat saya lebih gugup, dan saya sedikit khawatir tentang bagaimana penggemar akan menyukai warna pribadi saya. Saya mencoba menangkap berbagai macam poin yang dapat didengarkan dengan menyenangkan oleh penggemar saya, bercampur dengan gaya musik yang biasanya saya sukai. Saat saya berusaha keras, saya percaya bahwa mereka mungkin akan menyukainya," kata Kihyun.

Album Voyager menggambarkan kisah perjalanan Kihyun ke dunia baru, dari sudut pandang seorang voyager atau pengembara. Lagu Voyager sendiri menyuguhkan vokal menyegarkan Kihyun dengan bass yang adiktif dan suara gitar.

"Dalam konsep besar seorang voyager, saya secara pribadi menjadi voyager itu dan mengambil peran memimpin kalian ke dunia musik pribadi saya. Dari universe tak terbatas yang akan saya buka sebagai 'Voyager Kihyun', dunia pertama ini adalah 'surga' pribadi saya yang selalu saya impikan," jelasnya.

"Melalui album ini, saya ingin mengajak para penggemar ke surga itu. Sehingga setiap kali Anda mendengarkan musik saya, Anda dapat melarikan diri dari kenyataan sibuknya Anda meski untuk sesaat. Saya senang bisa menunjukkan musik yang paling cocok untuk saya," lanjutnya.

Voyager diciptakan Ryan Jhun, Parrish Warrington, Diederik van Elvas, dan Hudson Thames. Lirik lagu ini ditulis oleh Lee seuran. Sementara Trackside bertugas sebagai arranger bersama Ryan Jhun.

Sementara itu Comma, lagu kedua dalam album ini, adalah lagu dimana Kihyun ikut serta dalam penulisan liriknya, bersama Brother Su, produser musik di Starship Entertainment. Lagu ini diciptakan oleh Antti Oikarinen, Tommy Park, Etham Basden, dan Hautboi Rich.

Sedangkan lagu ketiganya Rain diciptakan oleh SQVARE, A. Wright, dan Shark, dengan lirik yang ditulis oleh Vacation, Ammeli, Han Songi, dan Lee Jiwon dari MUMW. Lagu ini mengekspresikan emosi perpisahan.

Mengenai partisipasinya dalam penulisan lirik, Kihyun berbagi, "Karena ini adalah pertama kalinya saya menulis lirik, saya banyak berpikir tentang pesan seperti apa yang ingin saya sampaikan. Pada akhirnya, saya pikir bingkai keseluruhan dari album ini adalah 'kenyamanan'. Saya ingin mengungkapkan apa yang selalu saya khawatirkan melalui lirik."

"Saya mencoba menangkap perasaan orang-orang yang hidup sambil selalu berusaha untuk bahagia dan ceria melalui lirik. Suasana 'Comma' mungkin terdengar sedikit sedih, tetapi liriknya cukup hangat. Saat mengerjakan ini, saya pikir anggota saya, yang selalu mengerjakan musik, luar biasa. Dengan 'Comma' sebagai permulaan saya, saya tidak berencana untuk menghentikan upaya untuk memperluas spektrum saya secara konsisten," tambahnya.

Kihyun juga berbagi tentang dukungan luar biasa yang diberikan semua anggota MONSTA X terhadap debut solonya ini.

"Semua anggota saya tanpa terkecuali mengunjungi set pembuatan video musik saya. Ini benar-benar jauh lebih menyentuh daripada yang Anda pikirkan. Saya tidak tahu apakah itu karena ini adalah album pertama yang saya persiapkan sendiri, tetapi saya memiliki banyak kekhawatiran. Terima kasih kepada anggota saya yang tidak acuh tak acuh dan berlari ke arah saya meskipun sibuk, saya bisa melupakan semua kekhawatiran saya pada saat-saat itu," ungkapnya.

"Mereka juga dengan cermat memantau apa yang saya rekam dan mengirimi saya dukungan mereka yang tanpa syarat. Meskipun ini adalah album solo saya, ini juga merupakan album yang dipenuhi dengan kasih sayang MONSTA X. Saya ingin memberi tahu anggota saya bahwa saya berterima kasih dan saya mencintai mereka," lanjut Kihyun. (Lin)

(zend)