Hard News

Gelar Rakerda, DPD PKS Sukoharjo Siap Bertransformasi dengan Perkembangan

Sosial dan Politik

29 Maret 2022 10:55 WIB

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) mengusung tema Semangat Transformasi dan Kolaborasi Menuju Kemenangan 2024. (Foto: Dok. Solotrust.com/nas)

SUKOHARJO, solotrust.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) mengusung tema Semangat Transformasi dan Kolaborasi Menuju Kemenangan 2024, Minggu (27/3).

Rakerda DPD PKS juga diikuti oleh 12 ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Kabupaten Sukoharjo.



Ketua DPD PKS Sukoharjo Sigit Budi Raharjo menyampaikan sesuai dengan tema yang di angkat, transformasi yang di maksud adalah perubahan, dimana PKS kedepan harus mampu beradaptasi dengan perkembangan yang ada.

"Transformasi pertama PKS diawali dengan perubahan Logo, Mars, dan Hymne, " kata Sigit.

Ia mengatakan PKS dengan logo baru saat ini  tampil lebih segar, hal ini mencerminkan semangat baru PKS. PKS berkomitmen menjadi partai yang makin dekat dan hangat dengan semua kalangan. Sehingga PKS membuka diri dan mengajak tokoh masyarakat, tokoh agama, dan seluruh elemen masyarakat untuk bergabung dan berjuang bersama PKS.

Menurutnya dengan perubahan ini pula, PKS semakin mengokohkan diri sebagai partai yang rahmatan lil alamin (memberi rahmat bagi seluruh alam) yang bisa diterima oleh semua kalangan melalui pendekatan budaya dan kultur yang berkembang di masyarakat.

Transformasi kedua, lanjut Sigid adalah transformasi digital. Saat ini PKS telah meluncurkan berbagai macam trasformasi digital, seperti e-KTA, e-BCAD, e-iuran, dan lain-lain.

"Dengan transformasi digital ini PKS ingin menjadi partai yang modern dengan tata kelola organisasi yang baik, "ujarnya.

Sigid menandaskan, untuk membangun Sukoharjo tidak bisa dilakukan hanya oleh satu kelompok, tetapi dibutuhkan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat. Untuk itu PKS Sukoharjo mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Sukoharjo untuk membangun Sukoharjo yang lebih baik secara bersama-sama.

"Insya Allah PKS akan menjadi partai besar di Sukoharjo dengan memperoleh suara target yang diinginkan yang menjadi amanah dari Musyawarah Daerah (Musda) PKS, " tandasnya. (nas)

(zend)