Pend & Budaya

Harapkan Indonesia Bangkit Pascapandemi, PSM Talenta Unisri Gelar Drama Musikal

Pend & Budaya

4 April 2022 18:31 WIB

Drama musikal Dhatri Senandung untuk Negeri karya PSM Talenta Unisri Solo, Rabu (30/03/2022)

SOLO, solotrust.com - Indonesia bangkit kembali setelah terdampak pandemi Covid-19  tentu menjadi harapab setiap orang. Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Talenta Universitas Slamet Riyadi Surakarta (Unisri) menyematkan harapan itu melalui persembahan karya.

Drama musikal hasil karya PSM Talenta Unisri Solo digelar di Teater Arena Taman Budaya Jawa Tengah Surakarta, Rabu (30/03/2022) pukul 17.30 WIB.



Ketua Umum PSM Talenta Unisri, Ezra Adinda, mengatakan karya drama mengambil konsep musikal dengan judul Dhatri Senandung untuk Negeri. Dhatri berasal dari bahasa Sanskerta, mengandung arti harapan.

"Kami PSM Talenta memiliki harapan untuk Indonesia semakin membaik, segera pulih dari Covid-19 serta Indonesia bisa kembali bangkit. Masyarakat bisa kembali beraktivitas tanpa ada kendala dan halangan apa pun serta tanpa ada batasan-batasan," imbuhnya.

Kegiatan drama musikal merupakan agenda internal-eksternal (IE) 2022 PSM Talenta Unisri. Kegiatan ini sempat absen tahun lalu akibat pandemi Covid-19.

"Kami sangat bersyukur tahun ini dapat kembali mengadakan konser atau drama musikal secara offline dan juga live streaming. Kami bersyukur akan antusiasme penonton," kata Ezra Adinda di sela acara.

Pihaknya berharap dengan kegiatan semacam ini, masyarakat Unisri maupun di luar kampus dapat mengenal paduan suara mahasiswa Talenta, baik melalui karya yang dikerjakan atau pun ketika PSM Talenta berpartisipasi memeriahkan acara lain.

"Kami berharap dapat memberikan dampak baik bagi masyarakat sekitar serta kami ingin membanggakan kampus Universitas Slamet Riyadi Surakarta," harap Ezra Adinda.

Adapun jumlah panitia terlibat dalam drama musikal Dhatri Senandung untuk Negeri sebanyak 48 mahasiswa. Panitia juga berperan sekaligus sebagai talent dalam drama musikal. (rum)

(and_)