Entertainment

Hunger Games Akan Kembali Dengan Prekuel Ballad of Songbirds and Snakes

Musik & Film

31 Maret 2022 09:12 WIB

The Hunger Games (Sumber: Instagram @thehungergames)

Solotrust.com -Hunger Games akan kembali dengan prekuel berjudul "Ballad of Songbirds and Snakes". Seperti diberitakan Variety, Jumat (29/4), Lionsgate baru saja merilis teaser untuk prekuel itu ke pameran dagang tahunan untuk pemilik bioskop.

Teaser itu tidak menunjukkan cuplikan dari film, yang saat ini dalam produksi, juga belum mengungkapkan pemeran film.



Sebagai gantinya, klip itu menyorot bidikan mencolok cabang-cabang pohon es dan emas yang menarik perhatian, saat teks bergulir yang berbunyi, "Dunia akan menemukan siapa songbirds (burung penyanyi) dan siapa ular."

"The Ballad of Songbirds and Snakes" terjadi beberapa dekade sebelum petualangan Katniss Everdeen. Kisah ini akan berpusat pada Coriolanus Snow muda, yang akhirnya menjadi presiden Panem yang kejam.

Saat berusia 18 tahun, Snow dipilih untuk menjadi mentor Lucy Gray Baird, gadis upeti dari Distrik 12 yang miskin, selama Hunger Games ke-10. Katniss tidak muncul sampai Hunger Games ke-74.

Trilogi dystopian terlaris karya Suzanne Collins yakni "The Hunger Games", "Catching Fire" dan "Mockingjay", pertama kali diterbitkan pada 2008 dan kemudian berkembang menjadi empat film.

Semua film yang dibintangi Jennifer Lawrence itu secara kolektif menghasilkan $3 miliar di box office global.

Collins menulis novel prekuelnya, yakni tentang hari-hari awal "Hunger Games", dan dirilis pada Mei 2020. Sebelum buku itu diterbitkan, Lionsgate mengumumkan rencana untuk mengubah ceritanya menjadi film layar lebar.

Trilogi tersebut berlatarkan Panem pasca-apokaliptik, dimana saat itu Katniss Everdeen menjadi sukarelawan untuk menggantikan tempat adik perempuannya di Hunger Games tahunan, acara televisi dimana remaja dari semua distrik di Panem dipilih melalui lotre untuk bertarung sampai mati dan menyisakan satu pemenang.

Selain Lawrence, film-film tersebut dibintangi oleh Josh Hutcherson sebagai Peeta Mellark, Liam Hemsworth sebagai Gale Hawthorne, Woody Harrelson sebagai Haymitch Abernathy, Elizabeth Banks sebagai Effie Trinket dan Donald Sutherland sebagai Presiden Coriolanus Snow.

Francis Lawrence akan kembali menyutradarai film ini, dengan Michael Arndt kembali menulis skenarionya. Lionsgate juga mengumumkan film tersebut akan dirilis di bioskop pada 17 November 2023. (Lin)

(wd)