Serba serbi

Starbucks Masuk NFT, Akan Ciptakan Komunitas Digital Global tentang Seni Kopi dan Storytelling

Teknologi

6 Mei 2022 14:54 WIB

Ilustrasi. (Foto: Pixabay/sahinsezerdincer)

Solotrust.com - Starbucks memasuki dunia NFT dengan rencana menciptakan komunitas digital global tentang seni kopi dan storytelling.

"Banyak orang melihat NFT sebagai bentuk baru kepemilikan seni digital, seringkali diperdagangkan dengan cara yan     nbg sangat spekulatif. Meskipun itu benar pada tingkat tertentu di hari-hari awal, kami terpesona oleh bagaimana NFT memungkinkan orang untuk memiliki aset digital yang dapat diprogram dan bermerek, yang juga berfungsi ganda sebagai akses masuk," kata Starbucks dalam siaran persnya (3/5) waktu setempat.



Starbucks mengatakan mereka percaya bahwa NFT memiliki potensi luas untuk menciptakan model kepemilikan bersama yang diperluas untuk loyalitas, penawaran pengalaman unik, pembangunan komunitas, pengisahan cerita, dan keterlibatan pelanggan.

"Sambil melakukannya, juga menjadi sumber bisnis tambahan yang dapat bermanfaat bagi sejumlah pemangku kepentingan dalam prosesnya, sambil menciptakan tipe ekosistem digital baru untuk melengkapi penawaran platform digital Starbucks saat ini," kata Starbucks.

Starbucks berencana membuat serangkaian koleksi NFT bermerek, yang kepemilikannya mengawali keanggotaan komunitas, dan memungkinkan akses ke pengalaman dan keuntungan eksklusif.

"Tema koleksi ini akan lahir dari ekspresi artistik Starbucks, baik warisan maupun yang baru dibuat, serta melalui kolaborasi kelas dunia dengan inovator lain dan merek yang berpikiran sama," jelas perusahaan itu

"Selama 50 tahun sejarah kami, kami telah mengumpulkan harta karun berupa aset yang dapat kami bawa ke ekosistem seperti itu, seperti warisan seni kopi dan cerita kami yang kaya, hampir 27 juta anggota Rewards aktif kami di AS, deretan desain toko dan seni kartu Starbucks, dan cara menyenangkan lainnya untuk menghidupkan komunitas dan pengalaman digital di dunia digital," jelas Starbucks.

Starbucks berencana untuk memulai  koleksi, keanggotaan, dan komunitas NFT pertama mereka akhir tahun ini, berdasarkan seni kopi dan storytelling.

"Itu akan datang dengan sejumlah pengalaman dan manfaat unik, layak untuk koleksi NFT genesis dari Starbucks. Dan koleksi pertama ini akan membentuk komunitas digital inti dan tulang punggung yang dengannya kami berharap dapat membangun koleksi dan kolaborasi di masa mendatang, semuanya dibangun di atas ekosistem baru yang sama," kata Starbucks. (Lin)

()