Serba serbi

NDX Aka Familia Dapat Penghargaan di Hari Musik Nasional

Musik & Film

9 Maret 2018 10:34 WIB

(Dok. Instagram @yonandafrisnadamara)

YOGYAKARTA, solotrust.com – Dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional yang jatuh tiap 9 Maret, Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta bersama Kolaborasi Aktivis Budaya Yogyakarta (KOBAR) memberikan penghargaan kepada insan-insan musik di Kota Gudeg atas kiprah, dedikasi, dan kreativitasnya dalam membangun seni musik di Tanah Air. Salah satu musisi yang memperoleh penghargaan tersebut adalah NDX Aka Famulia.

Jumat (9/3/2018) melalui Instagram pribadinya, salah satu personel NDX Aka Familia yakni Yonanda Frisna Damara mengunggah plakat penghargaan tersebut.



Terimakasih @dinaskebudayaankotajogja dan terimakasih senior KOBAR sudah dipercaya diberikan penghargaan untuk memperingati Hari Musik Nasional. Kami dari NDX AKA mengucapkan Selamat Hari Musik Nasional Untuk Indonesia. Semoga genre kita Hip Hop Dangdut bisa diterima dan mewarnai indahnya musik Indonesia,” tulis @yonandafrisnadamara.


Mengusung genre Hip Hop Dangdut, NDX Aka Familia yang beranggotakan Yonanda Frisna Damara (Nanda) dan Fajar Ari (PJR) terkenal dengan lagu seperti ‘Sayang’, ‘Bojoku Ketikung’, ‘Kelingan Mantan’, ‘Tewas Tertimbun Masa Lalu’, dan ‘Terminal Giwangan’.

Dengan menggunakan lirik berbahasa Jawa dengan rap yang terinspirasi dari pengalaman pribadi dan curhatan teman, lagu-lagu mereka terdengar begitu mengena bahkan mewakili perasaan pendengarnya.

Selain NDX Aka Familia, ada lima musisi lain yang juga mendapatkan penghargaan serupa yakni Not Biru Difabel Band, Orkes Keroncong Akar 8 & Rekoneko Band dari (Jazz), Vocalista Angels Choir (Paduan Suara), dan Electric String Quartet Vort (Hip Hop Dangdut). (Lin)

(way)