Hard News

Buka Penjualan Tiket Online, Server Persis Solo Sempat Down

Jateng & DIY

8 Juni 2022 17:20 WIB

ilustrasi (Foto: instagram/@persisofficial)

SOLO, solotrust.com - Pendukung Persis Solo antuasias menyerbu penjualan tiket online pertandingan pembuka turnamen pramusim Piala Presiden antara Persis Solo vs PSS Sleman yang dihelat Sabtu (11/6) di Stadion Manahan Solo mendatang.

Akibatnya, server penjualan e-ticket di situs Persissolo.id dan aplikasi Persis Solo sempat mengalami down atau error selama penjualan pertama dibuka Rabu (8/6) pukul 12.00 WIB.



Dari pantauan Solotrust.com, server down terjadi bahkan sebelum penjualan e-ticket resmi dibuka. Warganet pun mengeluhkan trouble jaringan tersebut, baik sebelum dan sesudah  penjualan dibuka.

"Web dan App Persis langsung down, banyak sekali yang mengakses. Sabar, bila tidak kebagian bisa antri besok jam 11, jangan lupa siapkan identitas dan bukti vaksin ke-2," tulis akun @PasoepatiNet di Twitter, Rabu (8/6) siang pukul 11.48 WIB.

"hadeh server persis down mulu," ujar akun Twitter @bthraff Rabu (8/6) pukul 13.52 WIB.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona mengonfirmasi gangguan tersebut. Bona -sapaan akrabnya- mengatakan kendala itu sudah diatasi pihaknya. Sehingga, suporter dapat kembali mengakses pembelian tiket online Persis Solo vs PSS Sleman.

"Betul. Tapi sekarang udah lancar," kata Bona dihubungi awak media, Rabu (8/6) pukul 16.15 WIB.

Dikatakan, pada pertandingan mendatang pihaknya menjual sekitar 20 ribu tiket, yang dibagi mayoritas untuk Pasoepati dan Surakartans -suporter Persis-. Dan sebagian akan didistribusikan untuk BCS dan Slemania -suporter PSS-.

"Kita jual sejumlah full kapasitas Manahan," bebernya.

Namun Bona belum menjelaskan detail soal jumlah kuota pada penjualan online dan offline. Yang pasti, dihimpun dari akun Instagram resmi Persis Solo, tiket penjualan online dilakukan hari ini (8/6) dan penjualan offline dibuka Kamis (9/6) besok pukul 11.00 WIB.

Persis fans dapat membeli tiket tersebut di beberapa tempat yang disediakan, di antaranya: Persis Store & Cafe, Babrak Space, Nice Spice UNS, Shoes and Care Solobaru, Blackbird Coffee Palur, dan Loske Coffee.

Pihak Persis mematok syarat pembelian, yakni fans hanya dapat membeli maksimal satu tiket, dengan menunjukan e-KTP (18 tahun ke atas) serta mesti menunjukan sertifikat vaksin minimal dosis kedua. Pembayaran offline dapat dilakukan dengan tunai dan QRIS. Namun, pembayaran QRIS hanya berlaku di Persis Store & Cafe.

Tim kebanggaan wong Solo itu menjual 4 varian harga: tiket tribun utara, timur, dan selatan dijual seharga Rp75 ribu; tribun VIP sayap selatan Rp100 ribu; VIP utara dan selatan Rp150 ribu; dan tiket VVIP tengah Rp250 ribu.

Sementara itu, pada turmanen Piala Presiden Laskar Sambernyawa -julukan Persis- tergabung di Grup A bersama PSIS Semarang, PSS Sleman, Dewa United, dan Persita Tangerang. Seluruh laga di Grup A akan dimainkan di Stadion Manahan Solo. (dks)

(zend)