Hard News

Turnamen Sepak Bola Liga Santri Piala Kasad di Wilayah Kodim 0735 Solo Resmi Dibuka

TNI / Polri

20 Juni 2022 16:45 WIB

Komandan Kodim (Dandim) 0735 Solo Letkol Inf Devi Kristiono secara simbolis mengalungkan tanda peserta pada pembukaan Liga Santri Piala Kasad Wilayah Kodim 0735 Solo, Senin (20/6). (Foto: Dok. Arda72)

SOLO, solotrust.com – Turnamen Sepak Bola Liga Santri Piala Kasad Wilayah Kodim 0735 Solo resmi dibuka pada Senin (20/6) di Stadion Mini Cengklik, Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari.

Sekira 200 orang ikut dalam turnamen Liga Santri Piala Kasad Wilayah Kodim 0735 Solo, yang terbagi dalam 8 tim, diantaranya, MAN Boarding School, Pondok Pesantren (Ponpes) Asmara MTA, Pondok Pesantren Budi Utomo, Pondok Pesantren Takmirul Islam, Pondok Pesantren Al Kahfi, Pondok Pesantren Al Ikhsan, Pondok Pesantren Al Muayyad, dan Pondok Pesantren Masjid Agung.



Komandan Kodim (Dandim) 0735 Solo Letkol Inf Devi Kristiono menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya turnamen yang diinisiasi pimpinan TNI Angkatan Darat yang bekerjasama dengan PSSI tersebut.

"Kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan bagian dari upaya kita dalam meningkatkan kemampuan fisik dan skill para santri, terwujudnya mental bertanding sepak bola pada santri dan solidaritas serta kesetiakawanan para santri antar ponpes di wilayah Kota Solo,” tuturnya.

"Liga santri ini juga tidak hanya bermain sepak bola saja, tapi menjadi wadah silaturahmi kebangsaan bagi para santri yang ada di ponpes wilayah Kota Solo,” lanjut Dandim.

Dandim menegaskan pada para peserta termasuk wasit dan semua pihak yang terlibat untuk menghindari hal-hal negatif juga kecurangan-kecurangan yang dapat mengurangi nilai integritas diri.

"Pertandingan yang akan kita laksanakan saat ini dalam rangka mencari bibit bibit atlet, bukan dalam rangka pertandingan menang dan kalah. Untuk itu jaga faktor keamanan dan keselamatan selama pertandingan," bebernya.

Dandim berharap ada santri dari kota Solo yang melaju hingga babak final Liga Santri Piala Kasad.

"Selamat bertanding junjung tinggi sportifitas selama pertandingan tersebut. Kami berharap tim yang menjuarai dalam seleksi tingkat kota Solo ini nantinya akan lanjut dan mengikuti seleksi pertandingan mewakili Kodim 0735/Solo ditingkat Korem 074/Warastratama, dan Kodam IV Diponegoro dan mudah-mudahan sampai ke pusat," pungkas Dandim.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kabag SDM Polresta Solo Kompol Riyadi Supriyadi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga/ Dispora Kota Solo Joni Hari Sumantri, Ketua Askot PSSI Kota Surakarta Arya Surendra, tamu undangan serta official dari masing-masing tim dan para peserta Turnamen Sepak Bola Liga Santri.

(zend)