Entertainment

Stranger Things Season 5 Jadi Musim Terakhir di Netflix?

Musik & Film

02 Juli 2022 14:39 WIB

Stranger Things Season 5 secara resmi sedang dalam proses produksi. (Dok. Netflix)

Solotrust.com - Stranger Things Season 5 secara resmi sedang dalam proses produksi. Episode baru mungkin belum mulai syuting, namun pastinya ada beberapa hal menarik tentang apa yang diharapkan untuk cerita berikutnya di Netflix.

Kreator Matt dan Ross Duffer yang dikenal sebagai Duffer Brothers telah mengisyaratkan lompatan waktu kemungkinan akan muncul, mengingat percepatan pertumbuhan para aktor muda.



Sementara itu, produser eksekutif Shawn Levy telah membuka diri untuk segera mengerjakannya, mengingat sambutan publik begitu luar biasa.

"Kami tidak ingin menjadi salah satu dari pertunjukan yang gagal sambil mencari cara untuk tetap berjalan," katanya, dikutip dari gamesradar, Sabtu, 2 Juli 2022.

"Kami benar-benar ingin mempertahankannya untuk tetap berjalan," tambahnya.

Stranger Things Season 4 menampilkan Hawkins berhadapan dengan Vecna, musuh kuat yang memiliki sejarah rumit dengan Eleven dan Dr Martin Brenner.

Pertarungan ini membuktikan salah satu yang paling menantang dan akan berlanjut ke season 5. Kendati belum ada tanggal rilis pasti Stranger Things Season 5, kita bisa sedikit menganalisis tentang musim sebelumnya untuk mencari tahu kapan episode baru bisa tiba.

Tanggal rilis Stranger Things season 5

Mempertimbangkan bagaimana Stranger Things Season 5 belum mulai syuting, sepertinya kita memang harus menunggu lebih sabar untuk mengikuti jalan ceritanya. Sebagaimana diketahui, pandemi Covid-19 membuat proses syuting season 4 baru rampung pada September 2021 dari awal produksi Februari 2020. Tujuh episode pertama tidak dirilis hingga Mei 2022, delapan bulan setelah syuting selesai.

Prapandemi, setiap musim biasanya membutuhkan waktu sekira enam hingga tujuh bulan untuk syuting. Faktor dalam pekerjaan pascaproduksi VFX yang panjang dan dibutuhkan lebih dari satu tahun untuk menyelesaikan satu musim dari awal hingga akhir.

Karena itu, diperkirakan Stranger Things Season 5 tidak akan keluar paling cepat akhir 2023.

Namun, secara realistis, season baru mungkin akan datang pada 2024. Season 2 dan 3 berjarak hampir dua tahun, dan itu sebelum virus corona berdampak pada banyak hal,

Apakah Stranger Things musim 5 adalah musim terakhir?

Dalam hal Eleven, teman-temannya di Hawkins, dan Upside Down, Stranger Things Season 5 akan menjadi bab terakhir dalam cerita ini. Kendati demikian, tidak berarti ini adalah seri Netflix terakhir yang akan mengambil setting di alam semesta Stranger Things.

Saat mengumumkan akhir yang akan datang dari acara Netflix, kreator Matt dan Ross Duffer yang dikenal sebagai Duffer Brothers mengisyaratkan kemungkinan seri spin-off.

"Masih ada banyak cerita menarik untuk diceritakan dalam dunia Stranger Things. Misteri baru, petualangan baru, pahlawan baru yang tak terduga," ungkap Duffer Brothers.

"Kami belum memberi tahu siapa pun tentang ide itu, apalagi menulisnya," tambah mereka kemudian.

"Kami pikir semua orang, termasuk Netflix akan terkejut ketika mereka mendengar konsepnya karena sangat-sangat berbeda. Entah bagaimana, Finn Wolfhard yang adalah salah satu anak pintar gila menebak dengan benar apa yang akan terjadi. Tapi selain Finn, tidak ada orang lain yang tahu!" (and)

(and_)