Entertainment

Webtoon Solo Leveling Akan Diadaptasi Menjadi Animasi

Musik & Film

7 Juli 2022 16:04 WIB

Teaser animasi Solo Leveling. (Foto: Dok. Kakao Entertainment)

Solotrust.com - Webtoon Kakao populer Solo Leveling (나 혼자만 레벨업/Na Honjaman Level-up) karya Chugong akan diadaptasi menjadi animasi.

Menurut Kakao Entertainment Senin (4/7), sebagaimana dikabarkan The Korea Herald, animasi aksi-fantasi ini akan diproduksi bersama oleh Kakao Entertainment dan studio animasi terkenal Jepang A-1 Pictures, perusahaan di balik banyak adaptasi animasi yang sukses seperti Sword Art Online, The Seven Deadly Sins, Anohana: The Flower We Saw That Day, Erased, dan Your Lie in April.



"Saya merasa sangat senang dengan berita itu dan tidak sabar untuk melihat Sung Jin Woo dan teman-temannya menjadi hidup dalam animasi," kata Chugong.

Solo Leveling adalah IP milik Kakao Entertainment yang diakui secara global, dengan mencapai lebih dari 14,2 miliar tampilan di seluruh dunia. Webtoon ini menduduki puncak chart di Jepang, Thailand, AS, dan banyak lagi.

Lebih dari 220.000 penggemar webtoon global telah menunjukkan dukungan untuk adaptasi animasi serial ini, dengan menandatangani petisi di platform petisi online nirlaba Change.org.

Menanggapi popularitas webtoon yang semakin meningkat, Kakao Entertainment pun mengeluarkan NFT Solo Leveling awal tahun ini, yang terjual habis setelah satu menit dirilis.

Solo Leveling bercerita tentang petualangan Sung Jin Woo, seorang hunter (pemburu monster) lemah yang mendapat julukan the World Weakest (yang terlemah di dunia) oleh hunter lainnya. Namun sebuah kejadian misterius saat pemburuan monster di dalam gate (portal yang menghubungkan dunia nyata dan dunia monster) memberinya kesempatan untuk meningkatkan kemampuannya untuk naik level, dengan menyelesaikan berbagai misi.

Tahun lalu, sebagaimana dikabarkan media bisnis Korsel Pulse News, Solo Leveling dikatakan akan diadaptasi ke dalam game, drama dan film.

Menurut berbagai sumber, Solo Leveling, yang kekayaan intelektual (IP)-nya dimiliki oleh D&C Media dan Kakao Entertainment, akan diadaptasi menjadi sebuah game oleh raksasa game Korea Netmarble Corp. dan drama oleh studio produksi Amerika yang tidak disebutkan namanya. Webtoon itu juga dikatakan sedang dalam tinjauan untuk produksi film oleh distributor internasional.

Lebih lanjut, D&C Media dan Kakao Entertainment sedang dalam pembicaraan dengan beberapa studio di AS untuk memproduksi dramanya dan menayangkannya melalui layanan over-the-top (OTT). Sumber itu juga memberi tahu Warner Brothers memiliki minat dalam produksinya.

Serial animasi Solo Leveling dijadwalkan tayang perdana sekitar tahun 2023. (Lin)

(zend)