Entertainment

Dame Olivia Newton-John Tutup Usia

Musik & Film

9 Agustus 2022 10:23 WIB

Penyanyi yang juga merangkap sebagai aktris Hollywood era 1970-an, Dame Olivia Newton-John, meninggal dunia pada Senin (08/08/2022) di California dalam usia 71 tahun. (Foto: Instagram/@therealonj)

Solotrust.com - Penyanyi yang juga merangkap sebagai aktris Hollywood era 1970-an, Dame Olivia Newton-John, meninggal dunia pada Senin (08/08/2022) di California dalam usia 71 tahun. Ia mengembuskan napas terakhir setelah berjuang melawan penyakit kanker payudara selama lebih kurang 30 tahun.

Kabar meninggalnya aktris yang sempat melambung namanya berkat membintangi film Grease bersama John Travolta pada 1978, diungkapkan sang suami, John Easterling lewat akun Instagram @therealonj.



"Dame Olivia Newton-John meninggal dengan tenang di wilayah peternakannya di California Selatan pagi ini, dikelilingi keluarga dan teman-temannya," tulis akun tersebut.

"Kami meminta semua orang untuk menghormati privasi keluarga selama masa yang sangat sulit ini," lanjutnya.

Perjuangan Dame Olivia Newton-John menghadapi kanker payudara juga diungkapkan John Easterling dalam postingannya.

"Olivia telah menjadi simbol kemenangan dan harapan selama lebih dari 30 tahun berbagi perjalanannya dengan kanker payudara," ungkapnya.

Kanker menyerang Dame Olivia Newton-John kali ini ialah yang kali ketiga. Sebelumnya pada awal 1990 dan 2017, dirinya juga terkena kanker. Bukannya sembuh, kanker diderita penyanyi pop justru makin parah pada 2018, bahkan menyasar hingga ke dasar tulang. (dd)

(and_)