Entertainment

Ed Sheeran Ikut Konser Amal Self Belief Fund, Cita-cita Mulia Jamal Edwards Bantu Tunawisma hingga Kaum Muda Rentan

Selebritis

3 September 2022 11:55 WIB

Ed Sheeran. (Foto: Instagram.com/@teddysphotos)

Solotrust.com - Ed Sheeran ambil bagian dalam konser amal, yangmana pendapatannya akan digunakan untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Konser amal itu didedikasikan untuk mendiang Jamal Edwards dan organisasinya Self Belief Trust. Jamal adalah Pendiri SB.TV. Ia meninggal dunia di London pada bulan Februari pada usia 31 tahun. Ed Sheeran termasuk di antara mereka yang memberi penghormatan kepada Jamal.



Self Belief Trust didirikan oleh keluarga Jamal dengan tujuan untuk menghormati ingatan tentang Jamal dan melanjutkan warisannya melalui dukungan terhadap hal yang paling penting bagi Jamal, yakni memerangi tunawisma, mendukung orang-orang dengan masalah kesehatan mental dan memberikan keterampilan hidup yang penting bagi pemuda.

Pada tanggal 20 September, Self Belief Trust akan mengadakan acara penggalangan dana perdananya di tempat baru di Outernet di pusat kota London, yang diselenggarakan oleh Terry Crews.

Semua dana yang terkumpul pada acara tersebut akan disumbangkan ke Self Belief Fund, dengan skema baru yang dibentuk untuk mengatasi tunawisma, menciptakan skema kembali bekerja dan program beasiswa untuk kaum muda yang berisiko atau rentan menjadi tunawisma.

"Jamal menjadikan misi pribadinya untuk membuka pintu bagi orang lain untuk dilalui. Untuk membantu orang melalui hidup, untuk mencintai dan tertawa. Saya sangat menantikan acara ini sebagai kesempatan untuk menyatukan orang-orang yang mencintai Jamal, dari seluruh industri musik dan media, dalam satu ruangan untuk mengumpulkan dana penting untuk tujuan yang paling dia sukai. Ini adalah warisannya dan ini pasti akan menjadi malam yang menginspirasi," kata CEO Self Belief Trust Tracey Parry-Knight, sebagaimana dilansir NME (1/9).

Ibu Edwards, Brenda, membagikan tautan ke halaman GoFundMe yang menjelaskan lebih lanjut tentang tujuan organisasi itu.

"Jamal yang tidak lagi berada di sini telah meninggalkan dampak besar pada kehidupan keluarga, teman, dan semua orang yang dia dukung dan angkat dengan caranya yang unik dan rendah hati," bunyi pernyataan itu.

"Jamal menjalani hidupnya dengan tetap setia pada dirinya sendiri, menyediakan platform bagi semua untuk menunjukkan apa yang membuat mereka istimewa sambil mendorong semua untuk percaya pada diri mereka sendiri untuk mencapai potensi penuh mereka," lanjutnya.

"Setiap hari Natal selama setidaknya 10 tahun terakhir, Jamal akan menghabiskan sepanjang hari membantu di tempat penampungan tunawisma," lanjut pernyataan itu.

Dikatakan bahwa kini ada lebih dari 270.000 orang kehilangan tempat tinggal di Inggris. Self Belief Trust akan berupaya membangun jaringan Rumah 'Kepercayaan Diri' untuk mereka.

"Akan ada program untuk membantu mengatasi masalah kesehatan mental yang mungkin mereka hadapi serta cara untuk bangkit kembali. DPR akan menawarkan program khusus yang dirancang untuk mengatasi masalah kepercayaan diri dan tantangan psikologis lainnya yang mungkin dihadapi warga," tambahnya.

Self Belief Trust juga akan memfokuskan energi dan sumber dayanya untuk membangun The SB Academy, yang akan melanjutkan misi Jamal untuk menyelenggarakan program khusus yang bertujuan membantu kaum muda dari latar belakang kurang mampu untuk mempersiapkan diri mereka untuk kehidupan dewasa, memberi mereka keterampilan hidup yang penting dengan pelatihan dan didukung oleh akses ke program industri. (Lin)

(zend)