Entertainment

Daebak! IVE Raih Perfect All Kill Pertama dengan After LIKE

Entertainment

15 September 2022 12:35 WIB

IVE sukses comeback dengan After LIKE. (Foto: Starship Entertainment)

Solotrust.com - IVE baru saja meraih capaian impresif dalam karirnya. Grup beranggotakan An Yujin, Jang Wonyoung, Liz, Gaeul, Rei, dan Lee Seo itu berhasil menyapu bersih peringkat pertama chart musik Korea Selatan dengan hit terbaru mereka After LIKE.

Pada 13 September 2022 pukul 10.30 pagi waktu Korsel, iChart Instiz secara resmi mengumumkan bahwa After LIKE telah mencetak perfect all-kill, menjadikannya lagu pertama girlgroup rookie (pendatang baru) yang mencapai prestasi tersebut.



Sebuah lagu dianugerahi sertifikasi all-kill ketika menduduki peringkat pertama di chart harian dan Top 100 Melon, chart harian dan realtime Genie dan Bugs, chart Lagu Top YouTube Music, chart harian VIBE, dan chart realtime dari FLO dan iChart. Perfect all-kill berarti lagu tersebut juga menduduki puncak tangga lagu mingguan iChart.

Dengan ini, After LIKE menjadi lagu keempat yang mencapai perfect all-kill pada tahun 2022, setelah INVU dari Taeyeon Girls' Generation, Tomboy dari (G)I-DLE, dan Still Life dari BIGBANG.

After LIKE adalah single ketiga IVE yang mengikuti kesuksesan dua single sebelumnya Eleven dan Love Dive. Hit ini dirilis pada 22 Agustus lalu, lima bulan setelah Love Dive.

Setelah dirilis, After LIKE memulai debutnya di peringkat ketiga di berbagai chart musik Korsel, kemudian naik ke posisi kedua mengalahkan Pink Venom BLACKPINK, dan kemudian mencapai posisi teratas mengalahkan grup pendatang baru NewJeans yang sedang naik daun dengan lagu debutnya Attention.

After LIKE adalah lagu musim panas up-tempo yang trendi, dengan lirik tentang meminta orang yang menyukainya untuk mengungkapkan cintanya melalui tindakan.

Lagu ini juga sukses di tangga lagu global, dengan pernah berada di peringkat ke-49 di platform streaming musik terbesar di dunia Spotify's Global Top 50 dan peringkat ke-33 di di Apple Music's Global Top 10. Single baru ini juga telah terjual 924.363 kopi pada minggu pertama perilisannya, menurut chart Hanteo.

Yang lebih impresif lagi, Love Dive bahkan masih tetap berada di tempat tinggi di berbagai chart musik utama Korsel, menunjukkan popularitas lagu-lagu IVE. Lagu ini bahkan berada di posisi tiga teratas di Melon, chart bulanan platform streaming musik terbesar di Korsel sejak bulan Mei. Ini adalah pencapaian luar biasa untuk grup yang baru berusia 9 bulan. (Lin)

(zend)