Entertainment

Cerita Hold My Hand, Lagu Pertama Ciptaan IU saat Usia Belasan Tahun

Musik & Film

21 September 2022 10:00 WIB

IU. (Foto: Instagram.com/@dlwlrma)

Solotrust.com - IU memiliki banyak sekali lagu hit, salah satunya adalah Hold My Hand, yang beberapa waktu lalu sukses dicover oleh Yeonjung dan Soobin WJSN serta Eunha VIVIZ dalam kompetisi girlgroup Mnet Queendom 2. Lagu itu pun mengantarkan mereka sebagai pemenang untuk kategori vocal.

Lagu itu ternyata memiliki makna mendalam bagi IU, yang juga adalah penciptanya. Itu adalah lagu pertama yang dia ciptaan, saat usianya baru 19 tahun.



"Lagu ini bermakna karena adalah lagu pertama yang saya ciptakan, saat saya berusia belasan tahun. Lagu ini tiba-tiba menjadi besar untuk alasan yang benar-benar tidak diketahui," kata IU saat hadir dalam acara Yoo Heeyeol's Sketchbook.

Dalam kesempatan itu, IU juga diminta menghidupkan aegyo (tingkah imut) saat menyanyikan lagu itu, karena lagu itu juga berisi lirik-lirik yang manis seperti, "Cinta telah datang kepadaku dan kepadamu. Aku sangat menyukaimu, aku tidak tahan lagi."

Dirilis pada 2011, lagu itu juga menjadi OST drama "The Greatest Love" yang dibintangi oleh Cha Seung Won, Gong Hyo Jin, Yoon Kye Sang dan Yoo In Na.

Meski saat dirilis lagu itu sudah mendapat perhatian besar, lagu itu mendapat perhatian lagi ketika IU mengunggah penampilan klip langsung dari lagu itu di konser tur Love Poem 2019, yang membuatnya naik di tangga lagu, sepuluh tahun setelah dirilis.

Tak hanya memiliki makna spesial, bagi IU lagu itu juga adalah lagu yang paling nyaman dia nyanyikan.

Sebagaimana dikabarkan situs Korsel GstarLive, baru-baru ini sebuah postingan berjudul "Menurut IU, ini adalah lagu tersulit karena sangat tinggi dan lagu yang paling nyaman untuk dinyanyikan karena nadanya tepat untuknya" menjadi topik hangat di situs komunitas online Korea.

Postingan itu mengatakan lagu tersulit yang dipilih IU adalah lagu yang dia nyanyikan bersama mantan skater paling terkenal dan dicintai di Korea Kim Yuna, yang berjudul "Ice Flower".

Itu adalah lagu yang dibuat oleh komposer terkenal Lee Minsoo. Nada tertinggi dalam lagu ini adalah 3 oktaf G, dengan IU menyanyikan semua bagian chorus karena nadanya sangat tinggi.

Sementara itu, lagu yang menurut IU paling mudah dinyanyikan adalah Hold My Hand. IU pernah mengatakan kepada penggemar bahwa ketika dia membuat lagu ini, dia lelah hanya bernyanyi dengan nada tinggi, sehingga dia ingin menulis lagu yang bisa dia nyanyikan dengan nyaman.

Netizen pun langsung mengungkapkan keterkejutannya karena Hold My Hand pun memiliki nada tinggi.

"Permisi, Bu? 'Hold My Hand' juga gila-gilaan," kata salah satu netizen.

"Hah?? Aku tidak mengerti standarnya untuk 'nyaman'," timpal yang lain.

"Tapi serius 'Hold My Hand ' tinggi, tapi 'Ice Flower' gila, sangat tinggi," kata yang lain. (Lin)

(zend)