Hard News

Hari Jantung Sedunia 2022: Use Heart for Every Heart

Global

29 September 2022 11:47 WIB

Contoh lintasan berbentuk hati untuk challenge #UseHeart dalam kampanye peringatan Hari Jantung Sedunia 2022. (Foto Twitter World Heart Foundation)

Solotrust.com – Hari Jantung Sedunia diperingati setiap tanggal 29 September untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan jantung yang dapat berpengaruh pada kemanusiaan dan alam.

Dilansir laman resmi World Heart Foundation, tahun ini Hari Jantung Sedunia mengambil tema Use Heart for Every Heart yang dimaknai menggunakan hati dalam berpikir untuk membuat keputusan tepat agar bermanfaat bagi sesama.



Menurut data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) kematian akibat penyakit jantung di seluruh dunia mencapai 17,8 juta kasus. Dapat dikatakan satu dari tiga kemarian di dunia setiap tahun disebabkan oleh penyakit jantung.

World Heart Foundation kembali mengajak kepada masyarakat di dunia untuk menjaga kesehatan kardiovaskular jantung, terutama dalam peringatan Hari Jantung Sedunia 2022.

Melalui kampanye #UseHeart, World Hearth Foundation mengadakan challenge untuk berolahraga baik jogging atau bersepeda dengan lintasan berbentuk hati disekitar lingkungan, yang kemudian dapat diupload di Twitter dengan hastag #UseHeart dan #WorldHeartDay.

Tak lupa World Heart Foundation juga memberikan Playlist Spotify khusus untuk peringatan Hari Jantung Sedunia 2022, untuk menambah mood terutama dalam berolahraga di peringatan kali ini. (mon)

(zend)