Hard News

Timnas Indonesia U-17 Lumat Palestina 2-0

Nasional

8 Oktober 2022 09:19 WIB

Perjuangan Timnas Indonesia U-17 saat melawan Palestina U-17 di Stadion Pakansari, Jumat (7/10). (Foto: instagram.com/@pssi)

Solotrust.com - Di tengah suasana duka akibat peristiwa tragedi Satdion Kanjuruhan, timnas Garuda U-17 terus mendulang kemenangan dalam lanjutan pertandingan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat pada hari Jumat (17/10).

Dalam pertandingan melawan Palestina, timnas besutan Bima Sakti menang melawan 2-0 dan memantapkan diri di puncak klasemen Grup B.



Pada pertandingan tersebut, Indonesia unggul terlebih dahulu selepas Ibrahim Alfuqaha panik menghadapi serangan sporadis timnas U-17 dan justru malah membobol gawangnya sendiri pada menit ke-9. Hingga babak pertama berakhir kedudukan 1-0 Indonesia tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Palestina berusaha menyamakan kedudukan akan tetapi pada menit ke-51 justru timnas Indonesia U-17 berhasil menggandakan skor menjadi 2-0 lewat gol dari Habil Akbar.

Palestina sebenarnya mendapatkan tendangan penalti pa menit ke-54 yang  kemudian dieksekusi oleh Mohammed Zoghayyer namun sayangnya tendangan penaltinya gagal karena membentur tiang gawang.

Sempat Zoghayyer menerima bola pantulan dan menceploskannya ke gawang Indonesia U-17 tapi gol itu dianulir wasit lantaran dalam peraturan FIFA terbaru disebutkan bahwa pemain yang gagal menendang penalti tidak boleh menyambar tendangannya untuk kedua kalinya lagi apabila bola mengarah pada dirinya.

Hingga peluit babak kedua dibunyikan, timnas Indonesia U-17 masih unggul dengan skor 2-0 atas Palestina. Raihan point 3 ini membuat timnas U-17 semakin memantapkan diri di puncak klasemen Grup B kualifikasi Piala Asia U-17.

Dalam akun instgramnya, PSSI meminta Garuda Asia tetap fokus pada laga selanjutnya.

" Tetap fokus untuk laga selanjutnya, Garuda Asia," tulis caption unggahan PSSI.

Untuk laga selanjutnya, timnas Indonesia U-17 akan menghadapi timnas Malaysia U-17. Hasil pada pertandingan terakhir nantinya akan menjadi penentu lolosnya Garuda Asia ke Piala Asia U-17 mendatang. (dd)

(zend)