Entertainment

Ed Sheeran Ceritakan Pengaruh Ratu Elizabeth II bagi Karir Musiknya

Selebritis

16 Oktober 2022 12:05 WIB

Ed Sheeran saat bertemu dengan Ratu Elizabeth II. (Foto: Instagram.com/@teddysphotos)

Solotrust.com - Ed Sheeran baru saja menceritakan bagaimana pengaruh Ratu Elizabeth II terhadap karir musiknya.

Saat tampil di Late Show with Stephen Colbert, seperti dilansir NME, Sabtu (15/10), musisi tersebut mengenang momen saat dia menonton acara golden jubilee, yang merayakan 50 tahun takhta sang Ratu di TV 20 tahun lalu, sebagai seorang anak dan merasa terinspirasi.



"Saat itu tahun 2002, saya berusia 11 tahun, dan saya tidak bermain gitar saat itu," katanya kepada Colbert.

"Saya sedang menonton hal ini di televisi, Eric Clapton muncul dan melakukan bagian pembuka pertama dari 'Layla' dan saya seperti, apa itu? Dia menyelesaikan lagunya, dan saya tahu dalam sekejap saya ingin menjadi seperti itu," lanjutnya.

"Saya ingin memiliki gitar dan saya ingin bernyanyi di atas panggung. Kemudian, sepuluh tahun kemudian, saya memainkan hal yang sama, dan saya baru saja memainkan sepuluh tahun setelah itu juga. Ini gila," kata Sheeran.

Sheeran menampilkan lagunya The A Team pada tahun 2012 di diamond jubilee dan Perfect awal tahun ini di perayaan platinum jubilee.

Di tempat lain di acara itu, Sheeran berbicara tentang beberapa kali dia bertemu Ratu dan cerita di balik foto yang menunjukkan keduanya bersama.

"Dia tersenyum ketika bertemu dengan saya, tapi itu benar-benar tahap awal karir saya. Saya merilis satu single hit, dan saya memainkan jubilee-nya," jelasnya.

"Tapi saya berada di sebelah seorang komedian yang sangat terkenal yang membuat lelucon saat dia menjabat tangan saya, jadi saya punya fotonya seperti senang melihat saya," kenangnya.

Dia melanjutkan, "Saya ingat Kylie (Minogue) membawa saya ke Ratu dan seperti, 'Ini Ed Sheeran' dan Ratu seperti (mengangkat bahu) dan kemudian mendengar lelucon dan kemudian tertawa, dan itulah gambarannya." (Lin)

()