Serba serbi

Hari Air Sedunia, Beyonce Upayakan Air Bersih di Burundi

Musik & Film

23 Maret 2018 13:06 WIB

(Dok Beyonce)

SOLO, solotrust.com – Di hari air sedunia yang jatuh setiap tanggal 22 Maret, melalui laman pribadinya beyonce.com, penyanyi Beyonce Knowles meng-update capaian kampanyenya bertajuk ‘BEYGOOD4BURUNDI’.

Bekerja sama dengan UNICEF, kampanye tersebut bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan air, meningkatkan sanitasi, serta higienitas di daerah yang sulit mendapatkan akses air bersih di Burundi, Afrika. Diketahui separuh dari populasi di negara tersebut tidak memiliki akses air yang aman.



“Kami sangat senang membagikan kabar bahwa Gucci dan Chime For Change secara resmi bekerja sama dengan BEYGOOD4BURUNDI. Gucci membantu 1 juta dollar AS untuk membantu membangun 80 sumur tambahan, menyediakan akses air yang bersih dan aman untuk lebih dari 120.000 wanita, gadis, dan keluarga  di sana,” demikian keterangan dalam laman tersebut.

Di awal tahun 2018 ini, sebanyak 35 sumur telah selesai dikejakan dan telah digunakan oleh masyarakat di sana. Dengan akses tersebut, sekolah kini sudah bisa mengoperasikan kamar mandi dan ruang untuk memasak.


Seperti diketahui bahwa krisis air akan mendatangkan berbagai masalah seperti masalah kesehatan termasuk malnutrisi yang akut dan kronis yang ke semuanya akan mengarah pada angka harapan hidup yang pendek.

“Kami percaya bahwa air adalah kehidupan dan setiap manusia berhak untuk mendapatkan akses air yang bersih dan aman,” tutup postingan tersebut seraya mempersilakan bagi yang ingin berpartisipasi untuk mengunjungi laman beyonce.com/beygood4burundi.

Baru-baru ini, penyanyi dan juga istri dari Jay Z ini mengumumkan tur mereka berdua bertajuk ‘On The Run II’. Tur ini akan dimulai 6 Juni dan berakhir 4 Oktober  tahun ini. Mereka akan mengunjungi kota-kota di Eropa dan Amerika dari Cardiff, Wales di tanggal 6 Juni hingga Seattle, Amerika Serikat di tanggal 4 Oktober 2018. (Lin)

(way)