Serba serbi

Pengabdi Setan Panen Penghargaan di IBOMA 2018

Musik & Film

24 Maret 2018 10:55 WIB

Ayu Laksmi memenangkan kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik dalam IBOMA 2018 (Dok instagram @ayulaksmibali)

JAKARTA, solotrust.com – Film Pengabdi Setan kembali panen penghargaan di ajang penghargaan film nasional. Setelah sebelumnya film garapan Joko Anwar ini mendapatkan tujuh Piala Citra dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2017, film dengan predikat film horor terlaris sepanjang masa di Indonesia dengan 4,2 juta penonton ini sukses memborong penghargaan di Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA) 2018.

Pengabdi Setan berhasil memborong delapan penghargaan dalam ajang ini. Predikat Fim Box Office Terbaik sekaligus Film Box Office Tahun Ini berhasil didapatkan.



Pengabdi Setan menang dari sejumlah nominasi untuk Film Box Office terbaik yakni ‘Danur: I Can See Ghosts’, ‘Surga Yang Tak Dirindukan 2’, ‘Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2’, dan ‘Susah Sinyal’. Bersama sembilan film lainnya, Pengabdi Setan juga mendapatkan penghargaan Top 10 Film Box Office 2018.

Joko Anwar sebagai sutradara pun mendapatkan penghargaan sebagai Sutradara Terbaik dalam ajang ini. Ia berhasil menang dari nominasi lain yakni Awi Suryadi (Danur: I Can See Ghosts), Ernest Prakasa (Susah Sinyal), Guntur Soeharjanto (Ayat-Ayat Cinta 2), dan Hanung Bramantyo (Surga Yang tak Dirindukan 2).

Dari sisi pemain, Ayu Laksmi yang berperan sebagai ibu dalam film ini berhasil menyabet penghargaan sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik. Ia berhasil menang dari empat nominasi lain yakni Aurora Ribero (Susah Sinyal), Raline Shah (Surga Yang tak Dirindukan 2), Shareefa Daanish (Danur: I Can See Ghosts), dan Niniek L. Karim (Susah Sinyal).

Aktor pendatang baru Muhammad Adhiyat pun juga berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Pendatang Baru Terbaik. Ia berhasil menang dari nominasi lain yakni Aurora Ribero (Susah Sinyal), Bianca Hello (Mata Batin), Ira Ilva Sari (The Doll 2), dan Nora Danish (Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2).

OST Pengabdi Setan berjudul ‘Kelam Malam’ yang dibawakan The Spouse juga berhasil mendapatkan predikat Original Soundtrack Terbaik. OST tersebut berhasil unggul dari sejumlah OST lain yakni ‘Surat Cinta Untuk Starla (Virgoun), Bulan Dikekang Malam (Rossa), Bukan Sekedar Kata (The Overtunes), dan Andeca Andeci (Abimana Aryasatya, Tora Sudiro dan Vino G. Bastian).

Sementara itu, trailer film ini juga berhasil mendapatkan predikat trailer terbaik. Trailer Pengabdi Setan menang dari sejumlah trailer yakni ‘Ayat-Ayat Cinta 2’, ‘Danur: I Can See Ghosts’, ‘Surat Cinta untuk Starla The Movie’, dan ‘Susah Sinyal’.

Diselenggarakan di Studio 6 Emtek City, Jakarta, Jumat (23/3/2018) kemarin, para pemenang IBOMA 2018 diputuskan setelah melewati penjurian yang ketat dari dewan juri seperti Erwin Arnada, Prisia Nasution dan Titi Rajo Bintang. (Lin)

(way)