Entertainment

5 Rekomendasi Film Romantis untuk Temani Hari Valentinemu

Musik & Film

14 Februari 2023 20:16 WIB

ILustrasi (Foto: Pixabay/yousafbhutta)

Solotrust.com - Valentine's Day alias Hari Valentine selalu menjadi momen spesial bagi kaum muda, terkhusus mereka yang mempunyai pasangan. Merayakan Hari Valentine sudah seperti tradisi yang biasanya dilakukan kalangan muda, seperti memberi bunga, cokelat hingga makan malam bersama dengan pasangan.

Selain itu, menghabiskan waktu bareng pasangan juga bisa dilakukan dengan menonton film di rumah. Nah, jika kamu termasuk orang yang ingin menikmati malam Valentine bersama orang tercinta dengan nonton film, berikut lima rekomendasi film romantis bisa disaksikan sembari nostalgia.



1. Gita Cinta SMA

Gita Cinta SMA, tontonan ini diadaptasi dari film yang tayang pada 1979 dengan judul sama. Gita Cinta dari SMA dibintangi sejumlah aktris dan aktor ternama Indonesia, seperti Prilly Latuconsina, Dwi Sasono, dan Yesaya Abraham.

Berlatar waktu 1984 di salah satu SMA di Bandung, film ini menceritakan dua tokoh bernama Ratna Suminar. Selain alur cerita menarik, Gita Cinta dari SMA menjadi semakin keren dengan bahasa baku yang digunakan para tokoh untuk berdialog. Film ini cocok untuk kamu yang lagi merayakan Valentine bareng pasangan.

2. Love Alarm

Love Alarmadalah sebuah film yang berdasarkan pada Webtoon populer. Film dibintangi Kim So-hyun, Song Kang, dan Jung Ga-ram ini menceritakan sebuah aplikasi dapat memberikan peringatan ketika seseorang yang kita sukai berada dalam jarak dekat. Alur cerita kompleks dan sangat menarik cocok untuk ditonton bersama pasangan.

3. Josee

Josee, sebuah film Korea dirilis pada 2020. Cerita pendek asal Jepang yang populer dengan judul “Josee, the Tiger and the Fish”. Film ini menceritakan kisah cinta antara Young Seok (Nam Joo Hyuk) dan seorang wanita memiliki keterbatasan fisik bernama Josee (Han Ji Min). Josee mengisahkan perjalanan cinta yang cocok ditonton di hari Valentine ini

4. Ada Apa Dengan Cinta

Ada Apa Dengan Cinta, film drama romantis asal Indonesia ini dirilis pada 2002, dibintangi Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Titi Kamal, hingga Adinia Wirasti. Film ini menceritakan kisah asmara antara Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicholas Saputra) sebagai remaja di bangku SMA. Ada Apa Dengan Cinta menjadi menarik dengan konflik dalam hubungan antara Rangga dan Cinta. Tonton film ini untuk temani hari Valentine kamu!

5. Eggnoid: Love & Time Portal

Eggnoid: Love & Time Portalmerupakanfilm romantis bercerita tentang Ran (Sheila Dara) yang dua tahun lalu seorang Eggnoid dan diberi nama Eggy (Morgan Oey). Eggnoid adalah manusia dikirim dari masa depan dan ditakdirkan menjadi support system bagi master-nya. Ran adalah pemilik Eggnoid, ia disebut sebagai master dan Eggy harus menuruti segala perintahnya. Alur cerita sebagai support system menarik ini wajib kamu tonton untuk temani Hari Alentinemu! (bir)

(and_)