Hard News

Peduli Anak Yatim, Kodim Solo Bagikan Takjil di Panti Asuhan

TNI / Polri

4 April 2023 07:06 WIB

Anggota Kodim 0735 Surakarta bagikan takjil.

SOLO, solotrust.com- Di bulan suci Ramadan yang penuh berkah, Kodim 0735/Surakarta membagikan Takjil kepada anak yatim di beberapa panti Asuhan di wilayah Kota Surakarta.
 
Pada Senin (3/4/2023) petang, anggota Kodim 0735/Surakarta yang dipimpin oleh  Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim Kapten Cba Kurdi beserta Danramil 02/banjarsari Kapten Inf Gasar dan anggota, melaksanakan pembagian takjil kepada anak-anak di panti asuhan wilayah Kecamatan Banjarsari.
 
Mewakili Dandim Letkol Inf Devy Kristiono, Pasiter mengatakan bahwa kegiatan berbagi takjil ini merupakan salah satu program dari Korem 074/Warastratama di Kodim jajaran, termasuk diantaranya Kodim 0735/Surakarta dan kegiatan bagi takjil sendiri akan terus berlanjut selama bulan suci Ramadan.
 
"Sore ini kita membagikan takjil di 4 Panti Asuhan di wilayah Kecamatan Banjarsari, yakni Panti  Asuhan Putri Aisyah Cabang Kota Barat, Panti Asuhan Putri Aisyah II Kadipiro, Panti Asuhan Nur Hidayah, Jln.Singosaren Selatan, No,23, Tegalmulya, Kelurahan Nusukan,dan Panti Asuhan Soetopo Sridadiyah Saputro, Jln Demak Bintoro 2, Distrikan, RT 01, RW 02, Kelurahan Nusukan." Katanya.
 
Selain melaksanakan pembagian takjil dari Korem 074/Warastratama, Kodim 0735/Surakarta sendiri juga mempunyai program pembagian takjil yang dilaksanakan setiap dua kali dalam seminggu, yakni pada hari Senin dan Kamis.
 
Ditambahkan Pasiter, bahwa pembagian takjil tersebut sebagai upaya menanamkan kebaikan kepada sesama, serta membangun semangat dan motivasi saling berbagi, kepada masyarakat khususnya anak-anak yatim di panti asuhan yang sedang menjalankan ibadah puasa. Disamping itu, juga sebagai upaya agar memperoleh keberkahan di bulan Ramadhan.
 
“Kegiatan bagi-bagi takjil ini, selain sebagai bentuk kegiatan teritorial juga untuk lebih mendekatkan diri dan mempererat silaturahmi dengan masyarakat, serta sebagai bentuk syukur karena dapat berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini." pungkasnya.

(Wd)