Serba serbi

Duel Persis Vs Persebaya Malam Ini, Leonardo Medina Sebut jadi Laga Penting

Olahraga

24 Juni 2023 14:45 WIB

Persis Solo bakal melakoni laga persahabatan kontra Persebaya Surabaya, jelang dimulainya musim kompetisi Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/06/2023). (Foto: Instagram/@persisofficial)

SOLO, solotrust.com - Persis Solo bakal melakoni laga persahabatan kontra Persebaya Surabaya, jelang dimulainya musim kompetisi Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/06/2023).

Selain menggelar laga uji coba, Laskar Sambernyawa juga akan melakukan peluncuran tim, jersey, dan sponsor, sekaligus sebagai persembahan kepada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Solo dengan tajuk Fire of Hope: Tribute to Damkar Surakarta.



Duel kontra Persebaya kali ini, menurut sang arsitek Leonardo Medina akan menjadi pertandingan penting bagi Persis sebagai persiapan terakhir menyambut Liga 1 musim depan.

“Laga ini sangatlah penting. Melawan Persebaya adalah laga yang sangat menarik karena mereka tim yang sangat bagus dan melakukan banyak perkembangan. Kami bekerja keras pada aspek taktikal dan fisikal, serta beradaptasi dengan pemain-pemain baru. Ini akan menjadi laga yang penting sebelum memulai kompetisi,” kata dia, dikutip dari laman resmi Persis Solo, persissolo.id.

Salah satu pemain Persis Solo, Eky menyebut akan memanfaatkan laga akhir pekan ini untuk mengukur kekuatan tim secara keseluruhan.

“Pertandingan yang sangat bagus dan penting untuk mengukur kekuatan Persis. Kita sangat mengerti Persebaya merupakan tim yang bagus. Kami akan mencoba mencari tahu kekurangan dan kelebihan tim sebelum kompetisi dimulai,” bebernya.

Di lain pihak, pelatih Persebaya, Aji Santoso menyatakan juga telah mempersiapkan skuatnya secara matang sebelum mengarungi kompetisi baru.

“Mudah-mudahan kedua tim dapat bermain dengan baik sehingga bisa menghibur penonton yang hadir. Uji coba yang saya kira sangat penting sebelum memulai kompetisi nanti,” ucapnya.

Pemain Persebaya, Kadek Raditya mengaku senang dengan laga uji coba kontra Persis. Terlebih tim mendapatkan sambutan hangat ketika dijemput di Surabaya dan sesampainya di Solo.

“Tentu sangat senang dengan adanya uji coba seperti ini. Persis menyambut kami dengan sangat baik. Sebagai persiapan jelang pertandingan, kami sudah melakukan latihan yang banyak di Surabaya dan mengikuti instruksi pelatih dengan baik,” ungkapnya. (and)

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya