Hard News

Kapolres Sukoharjo Lakukan Pendampingan Program KB di Puskesmas Polokarto

TNI / Polri

25 Juli 2023 15:05 WIB

Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit melakukan pendampingan kegiatan program Keluarga Berencana (KB), Senin (24/07/2023).

SUKOHARJO, solotrust.com - Kepolisian Resor (Polres) Sukoharjo melakukan pendampingan kegiatan program Keluarga Berencana (KB), Senin (24/07/2023). Kegiatan dengan tajuk Penggerakan dan Bakti Sosial Pelayanan KB Bhayangkara 2023 oleh Dir Binmas Polda Jawa Tengah & BKKBN Provinsi Jawa Tengah digelar di Puskesmas Polokarto.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit yang turut melaksanakan pendampingan mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Polri terhadap program pemerintah terkait KB di tengah masyarakat Sukoharjo.



"Apa yang menjadi program pemerintah, kami dari kepolisian sangat mendukung," ungkap kapolres.

Apalagi jika diperhatikan, lanjutnya, program KB bertujuan mengendalikan pertambahan jumlah penduduk untuk mewujudkan keluarga sehat sejahtera.

Pada kesempatan itu, warga diberikan pemahaman tentang perencanaan kehamilan secara baik untuk membantu pertumbuhan anak. Dengan begitu, anak akan dapat memperoleh kasih sayang dan perhatian lebih banyak dari kedua orangtuanya, khususnya dalam masa tumbuh kembang.

Melalui program ini, ibu juga dapat memaksimalkan pemberian air susu ibu (ASI) eksklusif bagi bayinya. Hal itu tentunya akan berbeda jika dibandingkan keluarga yang memiliki banyak anak.

AKBP Sigit mengungkapkan pada kegiatan di Puskesmas Polokarto sedikitnya diikuti 60 akseptor. Angka ini cukup tinggi, menandakan masyarakat antusias mengikuti KB. Program ini juga dilakukan di tiap-tiap puskesmas di Kabupaten Sukoharjo.

Pada kesempatan itu pula, Polres Sukoharjo membagikan paket sembako kepada masyarakat, khususnya ibu-ibu peserta program KB. (nas)

(and_)