Entertainment

Solo City Jazz 2023 Meriah, Sedot Antusiasme Pengunjung

Musik & Film

05 Agustus 2023 15:14 WIB

Soegi Bornean tampil dalam Solo City Jazz (SCJ) ke-12 di Pamedan Pura Mangkunegaran, Jumat (04/08/2023) malam. (Foto: Dok. solotrust.com/Ovilia Majesty)

SOLO, solotrust.com - Acara Solo City Jazz (SCJ) ke-12 di Pamedan Pura Mangkunegaran yang dibuka pada Jumat (04/08/2023) malam berlangsung meriah. Pertunjukan musik ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari, yakni hingga Sabtu (05/08/2023).

Solo City Jazz kali ini dimeriahkan penampilan sejumlah penyanyi dan  musisi top Tanah Air, di antaranya Ardhito Pramono, Soegi Bornean, Yan Vellia, Jungkat Jungkit, Tompi, Elizabeth Sudira, Alfado Jacob Trio, dan Pecas Ndahe.



Solo City Jazz sendiri merupakan sebuah pertunjukan musik yang digelar Pemerintah Kota Solo rutin setiap tahun. Adapun penyelenggaraan tahun ini, sekaligus sebagai perayaan menyambut 78 tahun Indonesia merdeka.

Solo City Jazz bertajuk 'Jazz Merdeka' juga disemarakkan dengan bazar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di lokasi acara.

Pertunjukan musik tahunan ini pun disambut antusias penonton. Hal itu terlihat dari banyaknya pengunjung datang dari luar Kota Solo, salah satunya Eni dari Purwokerto.

"Saya dari Purwokerto, saya baru kali pertama lihat Solo City Jazz, jauh jauh ke sini cuma mau lihat kak Fanny Soegi," ungkapnya.

Eni pun berharap SCJ selanjutnya bisa menghadirkan penyanyi top favoritnya, Raisa Andriana.

"Saya berharap event Solo City Jazz selanjutnya bisa ngundang kak Raisa," ucapnya.

*) Reporter: Ovilia Majesty/Satria Kusuma

(and_)