Entertainment

Dikta Wicaksono Pukau Pengunjung UMKM Nasional EXPO 2023

Musik & Film

11 Agustus 2023 16:42 WIB

Penyanyi solo Pradikta Wicaksono tampil di panggung memeriahkan UMKM Nasional Expo 2023 di Pamedan Mangkunegaran Solo, Kamis (10/08/2023). (Foto: Dok. solotrust.com/Raudlatul Jannah)

SOLO, solotrust.com – Hari UMKM Nasional Expo 2023 digelar di Pamedan Mangkunegaran Solo selama empat hari, mulai Kamis hingga Minggu (10-13/08/2023). Acara ini turut dimeriahkan sejumlah penyanyi Ibu Kota, salah satunya Dikta Wicaksono yang sukses memukau pengunjung di hari pertama expo.

Ya, penyanyi solo Pradikta Wicaksono atau lebih dikenal dengan monomim Dikta turut memeriahkan malam perayaan pada hari pertama UMKM Nasional Expo 2023. Antusiasme penonton yang sangat heboh menyambut penampilan mempesona sang solois dengan opening permainan gitarnya.



“Selamat malam semua,” sapa Dikta kepada para penonton.

Sapaan itu pun langsung dibalas fans dengan sorak sorai meriah. Mereka pun semakin antusias kala mendengar penyanyi berparas tampan itu mendendang lagu dengan suara merdunya.

Dikta mengawali penampilannya dengan membawakan lagu pembuka ‘Tunggu Aku’. Lagu ini merupakan persembahan dari album mini atau extended play (EP) bertajuk ‘Sendiri’.

Tampil di atas panggung, Dikta juga melantunkan sederet lagu hitsnya, seperti Dia Tak Mau, Harusnya Bersama, Tunggu Aku, dan Cinta Tak pada Waktunya.

Selain itu, lagu berjudul ‘Can’t Help Falling In Love’ juga turut dibawakan sang penyanyi pada pertengahan penampilannya, dengan serta mengajak menyanyi para penonton yang hadir. Kemeriahan malam itu ditutup Dikta dengan membawakan lagu ‘Anak Sekolah’ karya Chrisye.

Sementara itu, UMKM Nasional Expo 2023 mengusung tema ‘Tranformasi UMKM Masa Depan’, diharapkan bisa jadi momentum kebangkitan sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) berupaya mewujudkan UMKM lebih dekat dengan teknologi dan digitalisasi untuk menghadapi tantangan di masa depan dengan memanfaatkan kreativitas.

UMKM Nasional Expo 2023 di Pamedan Mangkunegaran turut dimeriahkan penampilan beberapa musisi nasional, seperti Dikta Wicaksono, Lyodra, Good Morning Everyone, dan Batas Senja.

Pameran ini juga disemarakkan dengan beragam acara, seperti forum dan workshop, hiburan, local clothing festival, GoFood festival, pekan nasional keselamatan jalan, dan IMI Road to UMKM. Menariknya, seluruh rangkaian acara terbuka untuk umum dan tanpa dipungut biaya alias gratis.

*) Reporter: Raudlatul Jannah/Natasya Assyahra

(and_)