Hard News

Sahli RB Tinjau Stan Kemenkumham Jateng di UMKM Nasional Expo 2023

Jateng & DIY

14 Agustus 2023 15:12 WIB

Staf Ahli (Sahli) Menteri Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi (RB) Asep Kurnia meninjau stan Kanwil Kemenkumham Jateng di UMKM Nasional Expo 2023 Solo, Sabtu (12/08/2023). (Foto: Dok. Istimewa)

SOLO, solotrust.com - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah (Kanwil Kemenkumham Jateng) hadir di UMKM Nasional Expo 2023 berlangsung pada 10 hinggga 13 Agustus 2023 di Pamedan Mangkunegaran Solo.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kemenkumham Jateng menyediakan empat booth, yakni pelayanan administrasi hukum umum, kekayaan intelektual, pendaftaran e-katalog, layanan imigrasi, dan pameran produk hasil pembinaan warga binaan pemasyarakatan (WBP).



Keikutsertaan Kemenkumham Jateng dalam acara nasional ini guna mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat. Keberadaan stan Kemenkumham Jateng di UMKM Nasional Expo 2023 ditinjau Staf Ahli (Sahli) Menteri Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi (RB) Asep Kurnia, Sabtu (12/08/2023).

Didampingi Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Nur Ichwan, dan Kepala Kanim Kelas I Surakarta Winarko, Asep Kurnia memantau proses layanan diberikan kepada masyarakat. Sahli RB menilai, partisipasi Kemenkumham dalam Expo kali ini sangat tepat.

"Saya rasa sangat baik Kemenkumham ikut serta dalam acara ini. Masyarakat jadi lebih mengenal layanan Kemenkumham," kata Asep Kurnia.

"Kebutuhan masyaraka, terkait layanan kami dapat terpenuhi secara langsung di sini," sambungnya.

Pada kesempatan itu pula, Asep Kurnia sesekali berdialog dengan masyarakat yang berkunjung ke stan layanan Kemenkumham Jateng. Hasil perbincangan, diketahui masyarakat merasa senang dengan adanya stan Kemenkumham karena mereka menjadi mendapatkan informasi lebih terkait layanan Kemenkumham.

Selanjutnya, saat Asep Kurnia meninjau stan pameran produk hasil pembinaan WBP, ia mengapresiasi proses pembinaan keterampilan di lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan di Jateng.

"Hasil pembinaan WBP ini layak dipamerkan dan dipasarkan ke masyarakat, kualitasnya tak kalah dengan produk luar negeri" kata Asep Kurnia.

(and_)