Entertainment

Konser Kebangsaan Pro 2 Spirit Merah Putih Semarakkan HUT RI di Solo

Musik & Film

21 Agustus 2023 19:07 WIB

Konser Kebangsaan Pro 2 Spirit Merah Putih dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia di halaman RRI Surakarta, Sabtu (19/08/2023) malam. (Foto: Dok. solotrust.com/Natasya Assyahra)

SOLO, solotrust.com – RRI Surakarta menggelar konser kebangsaan bagi masyarakat umum dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia di halaman setempat, Sabtu (19/08/2023) malam.

Acara digelar gratis untuk warga Kota Solo dan sekitarnya ini tak hanya menyajikan pertunjukan musik, namun juga memberikan doorprize bagi pengunjung beruntung.



Tak hanya memeriahkan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia, konser ini juga dimaksudkan untuk menunjukkan peran RRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik dalam memberi layanan informasi hiburan sehat tentang pemilihan umum (Pemilu) 2024. Sebagaimana diketahui, pemilu bakal berlangsung pada 14 Februari 2024.

Kepala LPP RRI Surakarta, Atik Hindari berharap hari ulang tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi semangat bagi semua pendengar setia RRI Pro2 untuk menjadi lebih cerdas dalam pemilu 2024.

“Halo teman Pro 2, saya Atik Hindari, Kepala LPP RRI Surakarta. Selamat datang di Konser Kebangsaan Pro 2 Spirit Merah Putih. Di hari ulang tahuu ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia semoga menjadi spirit bagi semua teman Pro 2 untuk menjadi lebih cerdas untuk pemilu 2024. Selamat menikmati Konser Kebangsaan Pro 2 Spirit Merah Putih, Merdeka," sambutnya.

Konser pada Sabtu malam itu menampilkan sejumlah penyanyi berbakat, seperti Nuca, Fast Respon, Aubrey, Agus Bento, dan Topik Sudirman.

Salah seorang pengunjung, Sasa bilang konser cukup seru sebagai sarana hiburan di malam Minggu.

“Seru banget, apalagi acaranya diadakan malming (malam Mingg) ya, jadi sekalian malmingan. Waktu yang tampil Fast Respon itu pecah pol,” ucapnya.

*) Reporter: Natasya Assyahra/Raudlatul Jannah

(and_)