Entertainment

5 Rekomendasi Film Komedi Indonesia, Dijamin Bikin Ngakak

Musik & Film

24 Agustus 2023 13:03 WIB

Ilustrasi (Foto: Pixabay-yousafbhutta)

Solotrust.com – Film komedi nasional mampu mengundang tawa para penonton. Tak hanya sebagai sarana hiburan, tapi juga bisa menyegarkan pikiran.

Ada banyak aksi ditampilkan di film komedi, termasuk romansa hingga drama. Ya, nonton film komedi bisa menjadi aktivitas pengisi waktu senggang.



Nah, buat kamu yang lagi nyari hiburan, berikut rekomendasi lima film komedi Indonesia yang bisa ditonton, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Naga Naga Naga (16 Juni 2022)

Durasi: 96 Menit

Sutradara: Deddy Mizwar

Pemeran: Deddy Mizwar, Beby Tsabina, Tora Sudiro, Wulan Guritno, Darius

Genre: Komedi, Drama

Naga Naga Naga menceritakan kesuksesan Bonaga dan Monita. Di tengah kesuksesannya, mereka harus menghadapi masalah pendidikan anaknya, yakni Monaga.

Monaga saat itu sedang berada di Medan di rumah opungnya harus kembali ke Jakarta karena sudah mulai masuk sekolah. Tak lama setelah masuk sekolah, Monaga harus dipindahkan karena terlibat perkelahian.

2. The Big (4-15 Desember 2022)

Durasi: 141 Menit

Sutradara: Timo Tjahjanto

Pemeran: Lutesha, Putri Marino, Abimana Aryasatya, Michelle Tahalea, Kristo Immanuel

Genre: Komedi, Aksi

The Big menceritakan sekelompok orang bekerja sama untuk mengalahkan musuh, sekaligus mengungkap kematian ayah Dina yang meninggal secara misterius.

3. Scandal Makers (19 Januari 2023)

Durasi: 86 Menit

Sutradara: Jeihan Angga

Pemeran: Vino G Bastian, Beby Tsabina

Genre: Komedi, Drama

Scandal Makers merupakan remake versi Korea pada 2008, dibintangi Cha Tae Hyun dan Park Bo Young. Film ini menceritakan seorang penyiar radio, Oskar (Vino G Bastian) yang hidupnya berubah drastis karena kedatangan seorang wanita, Karin (Beby Tsabina) dan Gempa (Jared Ali). Karin mengaku mereka adalah anak dan cucunya. Tak disangka, kedatangan mereka justru membuat masalah baru untuk Oskar.

4. Hitmen (27 April 2023)

Durasi: 96 Menit

Sutradara: Anggy Umbara

Pemeran: Vino G Bastian, Abdur Arsyad

Genre: Komedi, Aksi

Hitmen mengisahkan seorang pria baru pensiun dari dunia kelam bernama Jonny. Ia berprofesi sebagai pembunuh bayaran, namun niat pensiunnya tak semudah dibayangkan. Jonny harus menyelesaikan misi terakhir yang lebih menantang dari sebelumnya.

5. Hello Ghost (11 Mei 2023)

Durasi: 111 Menit

Sutradara: Indra Gunawan

Pemeran: Onadio Leonardo, Enzy Storia

Genre: Komedi, Horor, Drama

Hello Ghost bercerita tentang seorang pria bernama Kresna yang memiliki kehidupan rumit. Alhasil, ia mencoba untuk bunuh diri, namun gagal. Kresna pun mampu melihat hantu dan bisa berinteraksi dengan empat hantu yang mengikutinya.

(and_)