Pend & Budaya

SIPA Hari Kedua Sedot Antusias Penonton, Tampilkan Pertunjukan Spektakuler Sophiyah hingga Taekwondo

Pend & Budaya

2 September 2023 11:37 WIB

Solo International Performing Arts (SIPA) 2023 di Benteng Vastenburg Solo, Jumat (01/09/2023) malam. (Foto: Dok. solotrust.com/Laras)

SOLO, solotrust..com - Solo International Performing Arts (SIPA) 2023 digelar mulai Kamis (31/08/2023) malam di Benteng Vastenburg Solo. Acara pembukaan maupun penyelenggaraan di hari kedua pun berlangsung meriah dengan menampilkan pertunjukan seni dari berbagai delegasi.

Sebagaimana hari pertama, penyelenggaraan SIPA di hari kedua, Jumat (01/09/2023) juga mengundang antusiasme masyarakat. Sejumlah pengunjung tampak sudah memadati lokasi acara sejak pukul 19.00 WIB.



SIPA hari kedua dimeriahkan penampilan spektakuler S Sophiyah K berkolaborasi dengan Tilik Sarira Creative Process, seniman asal Bandung dan Solo dengan penampilan How Erectus are We, N-Lions Taekwondo Demonstration Team - Korean Culture Center (KFC) Indonesia, Sanggar Seni dan Art Sultra dari Kediri, Maya Dance Theatre dari Singapura, Nuansa Etnik Ansambel dari Banjarmasin, Chinese Youth Goodwill Association dari Taiwan, Pwrknahoon Company in Cooperation with UPI University Indonesia, Prof Jeju Masunah and Dr Ayo Sunayo dari Korea, Sanggar Menjulang Budaya Meskom Bengkalis dari Riau dan De Tradisi dari Medan.

Gelaran SIPA 2023 ini juga dimeriahkan puluhan stan kuliner, fashion hingga kerajinan.

*) Reporter: Laras

(and_)