Serba serbi

Kunci Tiket ke Semifinal, Hikmat Ramdani/Maman Nurjaman Hadapi Pasangan Baru Indonesia

Olahraga

8 September 2023 20:01 WIB

Pasangan ganda putra SL3-SL4 Indonesia, Hikmat Ramdani/Maman Nurjaman mengunci satu tiket ke semifinal FOXS Indonesia Para Badminton International 2023. (Foto: Dok. solotrust.com/rizka)

SOLO, solotrust.com - Pasangan ganda putra SL3-SL4 Indonesia, Hikmat Ramdani/Maman Nurjaman mengunci satu tiket ke semifinal FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023.

Mereka lolos ke babak empat besar usai menumbangkan wakil asal India, Sunil Panwar/Rakesh Kumar di babak perempat final berlangsung di GOR Sritex Arena, Solo, Jumat (08/09/2023).



Menariknya, keduanya bakal menghadapi saja dipasangkan menjelang ajang itu, yakni Ukun Rukaendi/Reksi Sudarno.

"Saya dan Kang Maman yang jelas tidak ingin kalah. Apalagi melawan lawan yang baru saja dipasangkan," ungkap Hikmat Ramdani usai pertandingan.

Sementara itu, Maman Nurjaman juga menegaskan keseriusan serupa. Dia tak ingin lengah, meskipun lawan dihadapi belum sempat berlatih bersama.

"Kami akan tetap berusaha maksimal. Melawan pasangan baru, kami tidak ingin kecolongan," kata dia.

Sementara di laga itu, keduanya terlihat sangat nyaman dalam mengatur jalannya pertandingan. Chemistry telah terbangun kuat menjadi keunggulan tersendiri. Duel pun ditutup dua gim langsung dengan skor 21-5 dan 21-7.

"Kami berdua bisa menikmati pertandingan di lapangan. Mungkin kami koneksinya juga semakin kompak lagi saat bertanding tadi. Tim lawan juga cukup kesulitan menghadapi bola-bola dari kami," tegas Hikmat Ramdani.

Kendati demkian, atlet asal Bekasi itu merasa belum cukup puas dengan permainannya. Atlet 22 tahun ini bertekad untuk terus memperbaiki kekurangannya jelang partai semifinal.

"Kami masih fokus menghadapi satu per satu pertandingan di ajang ini. Belum cukup puas dengan permainan kami," kata Hikmat Ramdani. (riz)

(and_)