Entertainment

Yeni Inka Lahirkan Putri Pertamanya di RS JIH

Musik & Film

19 September 2023 18:01 WIB

Yeni Inka dan suaminya Briptu Khrisna Shakti saat konferensi pers kelahiran putri pertamanya di RS JIH, Selasa (19/9/2023). (Foto: Dok. solotrust.com/Rizka)

SOLO, solotrust.com - Ratu Ambyar, Yeni Inka melahirkan anak pertamanya di RS JIH Solo, Minggu (17/09/2023) sekira pukul 04.40 WIB. Bayi perempuan dengan berat hampir empat kilogram dan panjang 52 sentimeter dilahirkan secara normal tanpa induksi.

Bernama Kylie Yumnaa Yhara Shakti, Yeni Inka dan suaminya Briptu Khrisna Shakti berharap putri pertamanya ini menjadi anak perempuan cantik yang selalu mendapat keberuntungan.



Proses persalinan Yeni Inka ditangani dr Bima Suryantara Sp OG (K) didampingi lima bidan. Dalam konferensi pers di RS JIH, Selasa (19/09/2023), Yeni Inka mengucap rasa syukurnya di hadapan awak media.

"Semoga jadi anak yang saleha, cantik, dan selalu beruntung hidupnya. Apa pun yang dilakukan selalu beruntung," harap dia.

Kendati tinggal di Blora, Jawa Tengah, Yeni Inka mengungkap mengapa akhirnya menjatuhkan pilihan untuk melahirkan di RS JIH. Ia mengaku terinspirasi Nella Kharisma yang telah lebih dulu melahirkan di rumah sakit yang sama pada dua kali kehamilannya.

"Awalnya dari kembaran aku, orang Solo sini deh. Mbak Nella Kharisma, dia kan dulu lahiran di JIH juga ya dua anak. Kayaknya tahu dari situ terus aku lihat review dari akun media sosialnya JIH kok kayaknya cocok nih, pengin periksa veto juga. Kan jarang ya rumah sakit yang bisa periksa veto maternal," ungkap Yeni Inka.

Sementara itu, Manajer Pelayanan Publik RS JIH Solo, Adha Noorjanah, mengungkap pelayanan diberikan sepenuhnya bagi ibu dan bayi yang dilahirkan.

Tak hanya saat melahirkan, petugas medis mendampingi sejak pertama pasien konsultasi kehamilan pertama hingga pascamelahirkan. Seperti Yeni Inka yang telah menjatuhkan pilihan ke RS JIH sejak tujuh bulan usia kehamilannya.

Bahkan, bayi yang baru lahir pun mendapat fasilitas penuh, termasuk pemeriksaan THT maupun kelenjar tiroid untuk memastikan kondisi kesehatannya usai lahir ke dunia.

"Pemeriksaan THT dan kelenjar tiroid, jadi ketika lahir kita langsung tahu oh bayi ini ada masalah di kelenjar tiroidnya tidak, ada masalah di pendengaran tidak. Jadi kondisi ibu pulang itu sudah mengetahui oh ternyata kondisinya apa, jadi memberikan ketenangan lebih kepada ibu," ungkap Adha Noorjanah. (riz)

(and_)