Serba serbi

Berburu Gantungan Kunci Rajutan di Ngarsopuro, Keren dan Ramah di Kantong

Wisata & Kuliner

22 November 2023 16:32 WIB

Mujianti, penjual pernak-pernik dan aksesoris rajutan di Night Market Ngarsopuro sedang melayani pelanggan. (Foto: Dok. solotrust.com)

SOLO, solotrust.com - Kalian bingung mau cari tempat nongki-nongki asyik sambil berburu oleh-oleh buat pulkam alias pulang kampung? Nggak perlu pusing Sob, ada rekomendasi tempat yang menjual pernak-pernik cantik dan unik, serta bisa sekalian buat nongkrong malam bareng temen, yakni Night Market Ngarsopuro.

Tempat ini sudah cukup populer di kalangan masyarakat Kota Solo. Night Market Ngarsopuro merupakan pasar malam yang hanya ada setiap Jumat dan Sabtu. Di pasar malam ini banyak sekali ditawarkan pernak-pernik, fashion hingga aksesoris keren yang sudah pasti memanjakan mata.



Salah satu pernak-pernik unik bisa kalian beli di Night Market Ngarsopuro tentu saja gantungan kunci dan gantungan tas rajutan. Kerajinan tangan ini cocok buat dijadikan oleh-oleh pulang kampung atau sebagai suvenir, Guys.

Soal harga, jangan khawatir, dijamin murah meriah deh pokoknya. Kalian bisa mampir dan belanja di lapak Mujianti. Wanita ini menjual berbagai barang rajutan, seperti gantungan kunci dan gantungan tas yang dirajut, topi rajut, tas rajut hingga dompet rajut.

Harga yang ditawarkan pun tak sampai mengguncang dompet, cuma di kisaran Rp5000 hingga Rp50.000, kamu sudah bisa dapat barang keren dan unik.

"Gantungan kunci saya jual Rp5000-an aja, sedangkan untuk tas yang dipasangkan kain puring itu harganya Rp50 ribuan. Saya juga menerima pesanan orang buat bentuk apa," kata Mujianti kepada solotrust.com, akhir pekan lalu.

Mujianti sudah menggelar lapaknya di Night Market Ngarsopuro sejak 2017 silam hingga sekarang. Ia mendapatkan ide berjualan setelah mengikuti pelatihan dari Dinas Koperasi Kota Solo.

"Saya berjualan sejak tahun 2017. Saya mendapatkan ide berjualan barang-barang rajut ini karena sudah tiga kali ikut pelatihan rajut dari Dinas Koperasi," ungkap Mujianti.

Selain menjajakan produk kreasinya di Pasar Malam Ngarsopuro, Mujianti juga menitipkan hasil karyanya ke beberapa teman yang menjual barang rajutan.

"Saya menitipkan barang hasil rajutan ke teman-teman yang juga menjual barang rajutan seperti ini. Saya titipkan tanpa nama produk," ucap dia.

*)Teuku Arif Andika/Bunga Tiara Futri/Tri Penti

(and_)