Pend & Budaya

LKP Puspita Ayu Gelar Evaluasi Karya Penutupan Program Kewirausahaan

Pend & Budaya

05 Desember 2023 16:07 WIB

LKP Puspita Ayu menggelar kegiatan evaluasi gelar karya penutupan dari program kewirausahaan di salah satu hotel berbintang Kota Solo, Selasa (28/11/2023)

SOLO, solotrust.com - Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Puspita Ayu berlokasi di jalan Mister Sartono No 37 Cengklik Nusukan Solo mendapatkan amanah dari Direktorat Kursus dan Pelatihan Ditjen Vokasi Kemendikbud Ristek untuk menyelenggarakan jenis keterampilan kursus tata rias pengantin Solo putri. Pada Selasa (28/11/2023), LKP Puspita Ayu menggelar kegiatan evaluasi gelar karya penutupan dari program kewirausahaan, bertempat di Red Chillies Hotel Solo.

Sejumlah tamu undangan turut menghadiri acara ini, antara lain Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Nonformal Dinas Pendidikan Kota Solo, pimpinan LKP Puspita Ayu, dan sejumlah tamu undangan lainnya.



Rangkaian acara dimulai dengan sambutan pimpinan LKP Puspita Ayu, kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Nonformal Dinas Pendidikan Kota Solo. dan sambutan secara virtual dari Direktorat Kursus Ditjen Vokasi Kemendikbud Ristek.

Pada kesempatan itu, peserta didik mempresentasikan hasil karya selama mengikuti kursus dan pelatihan di LKP Puspita Ayu. Peserta program pendidikan kecakapan wirausaha level platinum 2023 dengan jenis keterampilan tata rias pengantin Solo putri mengikuti pelatihan selama 2,5 bulan dengan 275 jam pelajaran selama 46 kali pembelajaran.

Acara dilanjutkan sambutan dari peserta pelatihan, penyerahan sertifikat oleh pimpinan LKP Puspita Ayu, dan diakhiri sesi foto bersama.

Pimpinan LKP Puspita Ayu, Keniek Darini Masduki, mengatakan program pelatihan ini memberikan manfaat bagi masyarakat untuk memiliki keterampilan sebagai penata rias pengantin.

"Selain itu juga membantu pemerintah dalam menyediakan peñata rias profesional, unggul, dan kompeten di bidangnya," tambah dia.

Sementara itu, Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Nonformal Dinas Pendidikan Kota Solo, Galuh Murya Widawati menyampaikan selamat dan sukses bagi peserta program pendidikan kecakapan wirausaha level platinum 2023 jenis keterampilan tata rias pengantin Solo putri LKP Puspita Ayu.

(and_)