Hard News

Kemanunggalan TNI dan Rakyat Diwujudkan Dengan Gotong Royong Pembersihan Pasar Tradisional

TNI / Polri

7 Desember 2023 19:13 WIB

Kemanunggalan TNI dan Rakyat Diwujudkan Dengan Gotong Royong Pembersihan Pasar Tradisional

SOLO, solotrust.com- Gotong royong merupakan budaya leluhur bangsa Indonesia yang harus terus dipupuk dan dilestarikan, Dengan bergotong royong pekerjaan yang berat akan terasa lebih ringan, oleh karena itu Danramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Kapten Cba Tri Rusman Prasetyo. bersama Anggota Koramil 04/Jebres dan masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan pasar tradisional di Jl. Urip Sumoharjo Kelurahan Sudiroprajan Kecamatan Jebres, Kamis (7/12/2023).
 
Kerja bakti yang dilaksanakan oleh Koramil 04/Jabres dan warga kali ini membersihkan tumpukan sampah dan saluran air yang tersumbat karena dangkal tertimbun tanah, sehingga terlihat rapi dan bersih. Bentuk dari kegiataan kerja bakti dimana Aparat teritorial hadir dalam kegiatan tersebut tersebut merupakan kemanunggalan TNI dan rakyat agar TNI selalu dekat dengan dengan rakyat dan dicintai rakyat. 
 
Disela-sela kegiatan kerja bakti tersebut, Danramil menyampaikan kepada pedagang maupun pembeli agar menjaga lingkungan pasar senantiasa bersih.
 
"Karena kebersihan lingkungan itu sendiri merupakan cermin bagi masyarakat yang selalu setiap saat menjaga dan merawat lingkungannya itu sendiri dan pola hidup sehat, karena dengan lingkungan yang sehat maka akan tercipta pemandangan yang bersih, asri dan rapi serta jauh dari penyakit,”pungkas Danramil.

(Wd)