Serba serbi

8 Fitur Keren yang Bikin Microsoft Edge jadi Browser Gaming Terbaik

Teknologi

29 Desember 2023 11:24 WIB

Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Solotrust.com - Microsoft Edge terus berkembang dan kini mendefinisikan ulang pengalaman bermain game bagi pengguna di mana pun.

Berkat fitur-fitur seperti Efficiency Mode, Clarity Boost, dan fitur-fitur lain yang berfokus pada gamer, Edge perlahan tapi pasti menjadi browser gaming terbaik dan wajib dimiliki siapa saja yang ingin meningkatkan pengalaman bermain game dan browsing.



Melansir laman makeuseof, Kamis, 28 November 2023, berikut delapan fitur yang menjadikan Microsoft Edge browser gaming terbaik.

1. Mode Efisiensi

Mode Efisiensi Edge membantu memaksimalkan masa pakai baterai laptop pengguna, namun juga memiliki aplikasi game.

Saat diaktifkan, ini meningkatkan kinerja game PC di perangkat Windows 10 dan 11 dengan mengurangi sumber daya yang digunakan Edge saat bermain game.

Setelah selesai bermain game, Microsoft Edge mematikan Mode Efisiensi, sehingga kamu dapat terus menjelajah dengan kekuatan penuh.

2. Peningkatan Kejelasan Microsoft Edge

Sebagian besar gamer sudah familiar dengan Xbox Cloud Gaming, layanan cloud gaming yang merupakan bagian dari Xbox dan didistribusikan oleh Microsoft Gaming.

Fitur Microsoft Edge lainnya yang disukai penggemar Xbox Cloud Gaming adalah Clarity Boost.

Fitur ini hanya tersedia di Microsoft Edge, dan ini membantu meningkatkan grafis judul Xbox Cloud Gaming kamu, membuat visual streaming video dan grafik game terlihat lebih tajam.

Untuk melakukannya, ini cocok dengan skala DPI (titik per inci) jendela Edge kamu saat ini, mirip dengan Mode RGX Opera GX.

3. Dapatkan Beranda Game Khusus

Saat gamer tidak memainkan judul favoritnya, kemungkinan besar mereka menonton streaming, meneliti strategi baru, atau melihat berita terbaru dan rilis mendatang. Beranda Edge Gaming menggabungkan semuanya.

Selain itu, beranda ini adalah cara terbaik untuk mendapatkan beberapa Microsoft Rewards.

Adapun yang harus kamu lakukan adalah masuk ke akun Xbox milikmu dan menyelesaikan tantangan harian untuk mendapatkan bonus eksklusif.

Kamu juga dapat menghubungkan Beranda Game ke akun Xbox milikmu untuk mengelola Microsoft Rewards, memeriksa riwayat game, atau mengelola Perpustakaan Xbox Cloud Gaming kamu.

4. Tema Permainan Microsoft Edge

Perangkat keras dan perangkat lunak game selalu terlihat berbeda dari perangkat nongame. Dengan tema permainan Microsoft Edge, kamu dapat mengubah browser menjadi pengalaman visual yang akan disukai setiap gamer.

Banyak tema permainan tersedia di perpustakaan tema Edge, mulai dari tema yang menunjukkan kecintaan kamu pada Minecraft hingga tema menonjolkan kemegahan judul seperti The Elder Scrolls V: Skyrim atau Sea of ​​Thieves.

5. Menu Permainan Microsoft Edge

Terkadang, kamu ingin istirahat dari judul AAA dan bersantai dengan sesuatu lebih kasual, dan menu Game Microsoft Edge sesuai dengan kebutuhan kamu.

Singkatnya, ini adalah perpustakaan game yang kamu akses dari Edge Sidebar, dan penuh dengan game gratis seperti Microsoft Solitaire, Microsoft Bubble, dan game dari penerbit pihak ketiga.

Selain itu, meskipun permainan ini menghibur, tidak dimaksudkan untuk mengalihkan perhatianmu dari penjelajahan.

Itu sebabnya game-game tersebut dibuka di Sidebar secara default, bukan memenuhi seluruh layar, jadi kamu bisa bermain sambil menjelajah, dan yang terbaik, tidak ada proses download.

6. Microsoft Edge Berselancar

Semua orang tahu The Dinosaur Game dari Google Chrome. Namun, tak banyak yang mengetahui Microsoft Edge juga memiliki game browser bawaan bernama Microsoft Edge Surf.

Kamu bermain sebagai peselancar, mengendarai ombak, mengunjungi pulau-pulau, dan menghindari Kraken perkasa.

Ini menampilkan beberapa mode permainan, termasuk mode Tanpa Akhir, mode Time Trials, atau mode Zig Zag, yang bisa menyenangkan.

Ini adalah permainan bagus untuk dimainkan di Microsoft Edge saat internet kamu mati, sedemikian rupa sehingga kamu dapat terus memainkannya dengan baik setelah kembali online.

7. Aplikasi Sidebar Khusus Gamer

Sebagian besar gamer sudah familiar dengan Twitch dan Discord. Namun, beralih antara tab Edge dan jendela Twitch atau Discord bisa membuat pusing.

Untungnya, Edge Sidebar yang serba guna membuat hal itu tak ada lagi karena kamu dapat mengakses situs dan layanan game populer secara langsung, memungkinkan melihat streaming favorit dan membalas rekan guild kamu tanpa mengganggu alur pengalaman browsing secara keseluruhan.

8. Streaming Musik di Sidebar Microsoft Edge

Bermain game dengan musik latar adalah hal umum, dan sebagian besar gamer cenderung membuka jendela Spotify atau tab YouTube saat bermain game.

Microsoft Edge menyederhanakan proses dengan memungkinkan pengguna mengintegrasikan layanan streaming musik populer ke Sidebar, termasuk Spotify, SoundCloud, hingga Apple Music.

Microsoft Edge adalah pilihan utama bagi para gamer karena integrasi layanan game dan fokus tinggi pada efisiensi sumber daya.

Selain itu, desainnya yang berpusat pada pengguna dan banyak pilihan penyesuaian semakin memperkuat posisinya sebagai salah satu browser gaming terbaik, hingga kini menjadi pesaing yang layak untuk browser gaming lain yang berperingkat sangat baik, Opera GX.

(and_)