Ekonomi & Bisnis

Upaya Kesiapsiagaan dan Keselamatan, Solo Grand Mall Gelar Simulasi Pemadaman Kebakaran

Ekonomi & Bisnis

10 Januari 2024 21:35 WIB

Manajemen Solo Grand Mall menyelenggarakan simulasi penanganan bencana kebakaran di rooftop lantai lima pusat perbelanjaan setempat, Rabu (10/01/2024), pukul 08.30 WIB. (Foto: Solo Grand Mall)

SOLO, solotrust.com - Manajemen Solo Grand Mall menyelenggarakan simulasi penanganan bencana kebakaran di rooftop lantai lima pusat perbelanjaan setempat, Rabu (10/01/2024), pukul 08.30 WIB. Kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran keamanan dan kesiapsiagaan dalam menangani potensi kebakaran di lingkungan mal.

Dalam upaya meningkatkan kewaspadaan serta pengetahuan terkait tindakan yang benar saat menghadapi bencana kebakaran, manajemen mal berkolaborasi dengan para subcontractor dan semua perwakilan dari masing-masing tenant sebagai peserta dalam simulasi ini.



Agenda ini menjadi salah satu langkah strategis rutin diselenggarakan setiap tahun sebagai upaya pencegahan yang diadopsi pihak pengelola mal guna memastikan keselamatan semua pihak yang terlibat di dalamnya.

Acara simulasi ini dipandu Branch Manager Top Guard Area Jawa Tengah dan DIY, Fathoni. Ia memperkenalkan berbagai metode pemadaman kebakaran darurat kepada para peserta pelatihan. Praktik simulasi pemadaman dilakukan melalui beberapa metode, seperti penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), kain basah, dan penggunaan hydrant.

Public Relations Solo Grand Mall, Irenika Kusumaningrum, mengatakan kegiatan pelatihan semacam ini telah menjadi agenda wajib manajemen mal tiap tahun sebagai upaya antisipasi potensi bencana kebakaran.

"Kegiatan ini untuk kembali me-refresh, sekaligus mengoptimalkan skill pemadaman kebakaran, kami selalu adakan simulasi satu sampai dua kali dalam setahun. Simulasi yang berkala ini pastinya dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam hal keselamatan bagi kami," ungkapnya dalam siaran pers diterima solotrust.com.

Manajemen Solo Grand Mall menaruh perhatian besar terhadap keselamatan para tenaga kerja, karyawan tenant, dan pengunjung mal. Oleh karena itu dengan diadakannya simulasi ini manajemen mal memastikan semua pihak terlibat mampu merespons situasi darurat kebakaran dengan cepat dan tepat. Hal ini membantu mengurangi kepanikan serta meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi keadaan tak terduga.

“Simulasi penanganan bencana kebakaran ini bukan hanya sekadar kegiatan rutin, tetapi juga menjadi komitmen nyata manajemen Solo Grand Mall dalam menjaga keselamatan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi situasi darurat,” terang Irenika Kusumaningrum

“Hal ini sejalan dengan visi kami untuk mewujudkan lingkungan aman dan nyaman bagi semua pihak yang terlibat dalam aktivitas di dalam Solo Grand Mall,” tambahnya.

(and_)