Serba serbi

Thailand Masters 2024: Tommy Tersingkir di Babak Kualifikasi

Olahraga

30 Januari 2024 15:05 WIB

Pebulu tangkis independen tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto. (Foto: Dok. Djarum Badminton)

Solotrust.com – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto tersingkir di ronde pertama babak kualifikasi Thailand Masters 2024.

Tommy Sugiarto melakoni pertandingan ronde pertama babak kualifikasi Thailand Masters 2024 melawan wakil India, Sankar Muthusamy Subramanian di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, Selasa (30/01/2024).



Di awal gim pertama, Tommy membuka pertandingan dengan permainannya sangat bagus hingga unggul 3-1 atas Subramanian.

Sayangnya, keunggulan Tommy atas Subramanian hanya berjalan sebentar saja. Wakil India bermain menggunakan tangan kiri ini berhasil membalikkan keadaan dengan skor sementara 3-5 atas wakil Indonesia.

Usaha Tommy dalam mengejar ketertinggalannya atas Subramanian membuahkan hasil cukup bagus. Tommy berhasil menghentikan momentum permainan Subramanian dan membalikkan keadaan dengan keunggulan 11-8 pada interval gim pertama.

Setelah interval gim pertama, Tommy mampu mempertahankan permainan bagusnya dengan menambahkan sepuluh poin. Sementara Subramanian hanya mampu menambahkan satu poin saja.

Pada gim pertama, Tommy berhasil mengamankan pertandingan dengan mengantongi kemenangan 21-9 atas Subramanian.

Memasuki gim kedua, Tommy langsung mendapatkan perlawanan ketat yang membuat dirinya kesulitan dalam mengimbangi permainan lawan dan tertinggal 11-6 pada interval gim kedua. 

Setelah interval gim kedua, Tommy berhasil mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan 14-14.

Pada gim kedua, Tommy harus mengakui keunggulan Subramanian dengan skor akhir 21-17.

Memasuki gim ketiga, permainan cukup ketat antara Tommy dengan Subramanian kembali terjadi.

Subramanian langsung menancapkan gas setelah di awal gim ketiga sempat terjadi kejar-mengejar skor dan perolehan kedua pemain sama di angka 4-4.

Hingga gim ketiga berakhir, Tommy tidak berhasil mencuri kemenangan atas Subramanian. Ia harus menelan kekalahan kedua pada pertandingan ini dengan skor akhir 21-12. (Giacinta Diva Nathania)

(and_)