Serba serbi

Thailand Masters 2024: 2 Pasangn Ganda Putri Indonesia Melaju ke Babak 16 Besar

Olahraga

31 Januari 2024 12:01 WIB

Pasangan ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari dan Ribka Sugiarto (Foto: Instagram/@lannytriaaa)

Solotrust.com – Dua pasangan ganda putri Indonesia, Lanny/Ribka dan Febriana/Pratiwi melaju ke babak 16 besar Thailand Masters 2024 kategori Women’s Doubles.

Tiga pasangan ganda putri Indonesia melakoni pertandingan babak 32 besar Thailand Masters 2024 di Nimibutr Stadium, Bangkok, Selasa (30/01/2024). Ketiga pasangan itu adalah Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.



Pasangan Febriana/Pratiwi berhasil melanjutkan perjuangannya ke babak 16 besar setelah mengalahkan pasangan Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun.

 Sempat tertinggal di awal gim pertama, pasangan Indonesia ini berhasil menyamakan kedudukan 2-2 dan terus memberikan serangan terhadap pasangan Taiwan. Mereka terus memimpin perolehan angka hingga jeda interval gim pertama berakhir di angka 11-5.

Setelah jeda interval gim pertama, Febriana/Pratiwi berhasil mempertahankan konsistensi permainan mereka dan terus mengungguli perolehan angka Chang/Yang.

Hingga gim pertama berakhir, pasangan Indonesia berhasil mengamankan pertandingan melalui kemenangannya dengan skor akhir 21-13 atas pasangan Taiwan.

Setelah perolehan angka kedua pasangan kembali sama 2-2 di awal gim kedua, Febriana/Pratiwi langsung menancapkan gas dengan menghentikan momentum lawannya. Hingga jeda interval gim kedua, pasangan Indonesia unggul dengan skor 11-6.

Febriana/Pratiwi tak membiarkan lawannya mengejar ketertinggalan dan mencuri momentum dengan mudah setelah jeda interval gim kedua.

Pasangan Febriana/Pratiwi tetap mempertahankan konsistensi permainan mereka dan kembali mencuri kemenangan atas pasangan Chang/Yang dengan skor akhir 21-11.

Melansir situs resmi Djarum Badminton, Febriana menjelaskan mereka telah mempraktikkan pola permainannya dengan baik.

Alhamdulillah kami bermain cukup baik. Pola permainan yang sudah kami rencanakan sebelumnya berjalan lancar dan kami bisa mempraktikkan itu dengan baik,” jelasnya melalui keterangan pers Humas Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI).

Beralih ke pasangan Lanny/Ribka, mereka berhasil mengikuti catatan baik Febriana/Pratiwi melaju ke babak 16 besar setelah menyingkirkan pasangan Amerika, Annie Xu/Kerry Xu.

Pada gim pertama, pasangan Lanny/Ribka berhasil mengambil momentum permainan setelah perolehan angka sempat berada di angka sama dengan Annie/Kerry sebanyak dua kali, 2-2 dan 5-5.

Setelah kedudukan kedua pasangan sama di angka 5-5, Lanny/Ribka langsung menunjukan performa terbaik mereka dengan terus unggul atas Annie/Kerry.

Hingga gim pertama berakhir, pasangan Indonesia berhasil mencuri kemenangan atas pasangan Amerika dengan skor akhir 21-13.

Memasuki gim kedua, pasangan Lanny/Ribka mengawali pertandingan dengan sangat baik hingga unggul 7-5 atas lawannya. Sayangnya, pasangan Annie/Kerry berhasil mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan di angka 8-8.

Momentum yang selalu ada di pihak Lanny/Ribka sejak gim pertama kini berpindah ke pihak Annie/Kerry.

Pasangan Amerika memanfaatkan momentum yang berhasil mereka curi dengan sangat baik dan berbalik unggul atas pasangan Indonesia.

Tercatat hingga jeda interval gim kedua, Annie/Xu masih memimpin perolehan angka 11-9 atas Lanny/Ribka.

Setelah jeda interval gim kedua, Lanny/Ribka kembali berusaha mengejar ketertinggalan angka dengan mengubah perolehan angka sementara 11-10. Mereka berhasil menyamakan kedudukan di angka 16 setelah memberikan perlawanan bertubi-tubi di angka 11 sampai 16.

Sayangnya, pasangan Annie/Xu berhasil menghentikan momentum permainan Lanny/Ribka dan kembali unggul hingga gim kedua berakhir dengan skor 18-21.

Kendati perjuangan Lanny/Ribka tak semulus Febriana/Pratiwi yang berhasil memenangkan dua gim sekaligus, Lanny/Ribka tetap berhasil melaju ke babak 16 besar setelah mencuri kemenangan di gim ketiga dengan skor akhir 21-12 atas Annie/Kerry.

Melalui hasil pertandingan ini, kedua pasangan ganda putri Indonesia akan melanjutkan perjuangan mereka di babak 16 besar Thailand Masters 2024 kategori Womens’s Doubles

Febriana/Pratiwi akan menghadapi pasangan Taiwan, Hsu Yin-Hui/Lin Jhih Yun dan pasangan Lanny/Ribka akan menghadapi pasangan Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Sementara itu, perjuangan pasangan Meilysa/Rachel harus terhenti di babak 32 besar setelah menerima kekalahan dari pasangan China, Li Yi Ling/Luo Xu Min dengan skor akhir 21-13, 21-14. (Giacinta Diva)

(and_)