Serba serbi

5 Kelebihan Smart LED TV yang harus Kamu Ketahui

Teknologi

25 Maret 2024 10:15 WIB

Ilustrasi (Foto: Pixabay/Mohamed_hassan)

Solotrust.com - Zaman sekarang menonton televisi (TV) di rumah bisa terasa seperti sedang menonton bioskop, seiring semakin berkembangnya teknologi. Salah satunya dengan mulai bermunculan banyak smart TV LED dari berbagai merek elektronik yang menawarkan beragam fitur menarik.

Setidaknya ada lima kelebihan smart LED TV, apa saja itu? Yuk, kita simak penjelasan di bawah ini.



1. Fitur Lebih Lengkap

Smart LED TV menawarkan banyak fitur menarik, mulai dari aplikasi streaming hingga dapat digunakan untuk memutar format multimedia. Tak jarang pula ada smart LED TV dilengkapi fitur sensor wajah.

2. Desain Elegan dan Minimalis

Desain slim menambah kesan elegan, secara tampilan smart LED TV sendiri berbeda dengan televisi lainnya. Smart LED TV terlihat elegan dan menimbulkan kesan modern ketimbang TV lain.

3. Dapat Tersambung dengan Google Assistant

Adanya smart LED TV, kamu bisa loh menggunakan fitur Google Assistant. Cukup katakan “Halo Google!”, tontonan yang kamu inginkan akan langsung muncul. Sangat mudah bukan?.

4. Koneksi dengan Internet

Umumnya smart LED TV dilengkapi kemampuan internet. Smart LED TV dapat disambungkan menggunakan WiFi lalu kamu bisa mencari apa pun yang dikehendaki.

5. Kualitas Gambar Jernih

Keunggulan smart LED TV, yakni kualitas gambar lebih jernih dibandingkan  jenis TV lainnya. Tak heran bila bisa menghadirkan gambar lebih realistis dan dapat memberikan visual luar biasa.

Beberapa hal di atas adalah keunggulan smart LED TV yang kini tengah digandrungi masyarakat. Semakin yakin untuk membeli smart LED TV bukan? (Alya Nur Azizah)

*) Berbagai Sumber

(and_)