Serba serbi

Pengukuhan Pengurus KONI Kota Semarang, Wali Kota Ingatkan Pertahankan Prestasi

Olahraga

2 April 2024 10:01 WIB

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menghadiri pengukuhan pengurus KONI Kota Semarang, Senin (01/04/2024)

SEMARANG, solotrust.com - Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menghadiri pengukuhan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang, Senin (01/04/2024). Pada pengukuhan itu, Arnaz Agung Andrarasmara resmi dilantik oleh Ketua Umum KONI Jawa Tengah (Jateng) Bona Ventura Sulistiana sebagai Ketua KONI Kota Semarang periode 2023-2027.

Dalam kesempatan tersebut, Mbak Ita sapaan akrab Hevearita Gunaryanti Rahayu mengucapkan selamat atas dilantiknya ketua umum dan pengurus KONI Kota Semarang. Ia menekankan kepada organisasi ini agar bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi para atlet asal Ibu Kota Jawa Tengah.



Sebagaimana diketahui, Kota Semarang pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Pati Raya 2023 sanggup menjadi juara umum. Wali kota berharap capaian ini bisa terus dipertahankan atau ditingkatkan.

"Sehingga nantinya atlet-atlet Kota Semarang bisa terus berpacu dalam persaingan nasional, bahkan internasional. Tentu diharapkan tahun berikutnya bisa mempertahankan prestasi, meski memang akan lebih sulit. Saya yakin ke depan KONI semakin solid,” ujar Hevearita Gunaryanti Rahayu.

“Kita tahu pasti persaingan kabupaten/kota di Porprov mendatang akan semakin ketat. Untuk itu, kami harapkan para atlet juga memiliki mental yang baik juga, disiplin dalam pengembangan diri. Kita harapkan terus menjaga atlet potensial jangan sampai dibajak daerah lain agar ke depan bisa terus membawa harum nama Kota Semarang,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Hevearita Gunaryanti Rahayu juga berpesan agar pengurus KONI Kota Semarang bisa terus menjaga pengelolaan keuangan. Ia pun memastikan akan selalu mendukung kebutuhan KONI.

“Segera penggunaan (keuangan) lebih diperkuat lagi. Setelah Lebaran hibah dana sudah dicarikan sehingga bisa memberikan amunisi bagaimana program 2024 harus terus berjalan,” terang wali kota.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara memastikan pembinaan atlet di Kota Semarang akan terus dilakukan secara maksimal. Ia menargetkan agar para atlet bisa bersaing di tingkat nasional.

Menurut Arnaz Agung Andrarasmara, keberhasilan atlet-atlet Kota Semarang meraih juara umum Porprov Jateng 2023 tak lepas dari kolaborasi KONI dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang. Dirinya pun mengaku termotivasi untuk mempertahankan gelar juara.

"Tantangan KONI Kota Semarang ke depan semakin berat seiring menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2026. Tantangan sebenarnya adalah bagaimana menyejahterakan atlet, terutama setelah mereka melewati masa keemasan atau masa pensiun," tukas Arnaz Agung Andrarasmara. (fjr)

(and_)