Serba serbi

Ibrahimovic Dipastikan Tak Bela Swedia di Piala Dunia 2018

Olahraga

27 April 2018 16:06 WIB

Zlatan Ibrahimovic (Dok Instagram Sweden Mens National Team)

SOLO, solotrust.com – Pemain yang kini berseragam LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic dipastikan tak akan membela negaranya di gelaran Piala Dunia 2018 mendatang. Kepastian tersebut disampaikan oleh Manajer Timnas Swedia Lars Richt.

"Saya berbicara dengan Zlatan pada Hari Selasa. Dia mengumumkan bahwa dia tidak mengubah pikirannya untuk tim nasional, tidak,” kata Lars Richt, dikutip laman resmi federasi sepak bola Swedia, kemarin (26/4/2018).



Mantan pemain depan Manchester United itu pun mengatakan baru-baru bahwa dirinya akan tetap menghadiri Piala Dunia, namun tidak dalam kapasitas sebagai pemain Swedia aktif.

Baca juga : Kisah Hidup Zlatan Ibrahimovic Bakal Diangkat ke Layar Lebar

Swedia lolos ke putaran final Piala Dunia setelah secara dramatis mengalahkan Italia dalam fase play-off. Piala Dunia kali ini adalah yang pertama sejak Swedia absen dalam dua turnamen ini sebelumnya.

Sebelumnya, Ibrahimovic menyatakan diri pensiun dari sepak bola internasional setelah gelaran Euro 2016. Sebelum hijrah ke LA Galaxy, pemain berusia 36 itu sempat beberapa kali mengalami cedera saat membela Manchester United.

Sepanjang karir sepak bola profesionalnya, Ibrahimovic pernah bermain untuk Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, Paris Saint Germany,  Manchester United, dan klub yang dibelanya hingga sekarang LA Galaxy.

(way)