Hard News

Pelaku Pembunuhan Ibu Kandungnya Sendiri Diduga Gangguan Jiwa

Jateng & DIY

30 April 2018 17:00 WIB

Polres Klaten gelar kasus pembunuhan ibu kandung. (solotrust.com/jaka)

KLATEN, solotrust.com- Terkait pembunuhan ibu korban oleh anaknya sendiri di Klaten, Kabag Ops Polres Klaten, Kompol Rochadi Pamungkas mewakili Kapolres Klaten AKBP Juli Agung Pramono mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku yang diduga merupakan anak kandung korban itu mengalami gangguan kejiwaan. Hal itu ,terbukti dengan adanya catatan medis dari rumah sakit jiwa.

Baca juga: Sadis! Seorang Anak di Klaten Bunuh Ibu Kandungnya Sendiri 



"Dia ada catatan rekam medis di rumah sakit sejak bulan Februari. Pada bulan itu ia masih rutin kontrol. Kemudian dia juga merupakan pasien dari Dinas Sosial,"ungkapnya kepada wartawan, Senin (30/4/2018).

Dijelaskannya, peristiwa tersebut terjadi ketika korban berada di dalam rumah bersama pelaku. Mereka hanya di rumah berdua, sementara suami korban sedang pergi menghadiri hajatan di tempat tetangganya. Namun tanpa diduga, ketika suami korban pulang ke rumah, ia justru mendapati istrinya tergeletak bersimbah darah di ruang tamu.

Mendapati hal itu, suami korban lantas berlari ke luar meminta tolong kepada masyarakat setempat. Jajaran kepolisian Polsek setempat bersama Polres Klaten yang menerima laporan itu bergegas menuju ke lokasi. Pelaku lantas segera diamankan, sedangkan korban dievakuasi ke rumah sakit untuk pemeriksaan.

"Pelaku kami bawa ke RSJD Soedjarwadi Klaten. Kami masih belum bisa simpulkan motif pelaku karena tidak ada saksi. Pelaku sendiri saat kita interogasi juga jawabannya tidak nyambung," kata dia.

Terkait proses selanjutnya, pihak kepolisian hingga kini masih menunggu observasi dari rumah sakit jiwa. Dari hasil observasi itu nantinya akan menjadi acuan untuk melanjutkan proses ini apakah berlanjut di jalur hukum atau dihentikan.

Korban seorang perempuan bernama Juwariyah (55) warga Desa Pepe, Kecamatan Ngawen ditemukan meninggal dunia di ruang tamu rumahnya, pada Minggu (29/4/2018) malam. Juwariah diduga menjadi korban pembunuhan yang dilakukan oleh anak kandungnya sendiri bernama Budi Dwiyanto (33). (jaka)

(wd)