Ekonomi & Bisnis

Sambut Ramadan 2018, Accor Hotels Galang Dana Lewat Lari Maraton

Ekonomi & Bisnis

4 Mei 2018 04:06 WIB

Chief Operating Officer Accor Hotels untuk Indonesia, Malaysia, dan Singapura, Garth Simmons komitmen peduli masa depan anak-anak. (Dok)

SOLO, solotrust.com - Menjelang bulan suci umat Islam di tahun 2018 ini, Accor Hotels akan melakukan penggalangan dana. Salah satunya menggelar kegiatan olahraga lari maraton ikonik di Jakarta bertajuk "SauRUN 2018 by AccorHotels" dengan jarak tempuh 5 km, 10 km serta half marathon 21 km.

Rencananya, acara berlokasi di Ancol Jakarta, pada 26 - 27 Mei 2018. Sekaligus merayakan 25 tahun Accor Hotels beroperasi di Indonesia.



Chief Operating Officer Accor Hotels untuk Indonesia, Malaysia, dan Singapura, Garth Simmons mengatakan sebagai bagian dari tanggung jawab sosial, SauRUN diadakan untuk mendukung gaya hidup sehat dan aktif. Selain itu  melanjutkan komitmen program Planet 21, ”Acting Here”, SauRun 2018 ini menjadi bukti komitmen terhadap masyarakat dan lingkungan setempat.

"Tujuan utama kami untuk mengilhami mereka sehingga membantu membentuk masa depan yang cerah bagi anak-anak,” paparnya melalui rilis yang diterima solotrust.com, Jumat (4/5/2018).

Biaya peserta mulai Rp250 ribu untuk lari jarak 5K, sudah termasuk BIB, running jersey, timing chip, finisher medal serta makan sahur di Mercure Convention Centre Ancol-Jakarta. Pendaftaran akan ditutup pada 13 Mei 2018. Dari setiap pendaftaran, Accor Hotels akan mendonasikan Rp5 ribu ke Yayasan A Tree For A Child (ATFAC).

Untuk memberikan kesempatan beramal lebih saat Ramadan, para peserta yang terdiri dari para pelari aktif, para tamu, mitra, serta karyawan AccorHotels juga dapat menggalang dana amal lebih besar bagi Yayasan ATFAC.

Yayasan ATFAC berdiri sejak 2001 bertujuan membantu mengentaskan kemiskinan melalui pendidikan. Selama hampir dua dekade, ATFAC telah membantu para remaja meraih beasiswa pendidikan dan kesempatan kerja di industri perhotelan dan bidang lain, sehingga dapat mandiri dan mendukung keluarga mereka secara finansial.

Selain itu, AccorHotels Indonesia telah mendirikan dua sanggar untuk anak-anak kurang beruntung di Cipinang, Jakarta, dan Bedugul, Bali. Anak-anak akan mendapat pendidikan, pelatihan, pembelajaran rohani dan kehidupan. Para karyawan AccorHotels juga ikut memberi pelajaran dasar komputer dan Bahasa Inggris.

Untuk mendukung generasi muda berbakat meraih cita-cita menjadi atlet profesional, AccorHotels juga bermitra dengan Sportama, membuat beberapa program beasiswa untuk membantu mereka meraih pendidikan dan pelatihan yang lebih tinggi. (rum)

(way)