Pend & Budaya

Kecil-kecil Cabe Rawit! Bocah Ini Juarai Olimpiade Matematika Internasional

Pend & Budaya

08 Mei 2018 01:03 WIB

Farras Fakhril Anam berhasil meraih medali perak pada ajang International Mathematic Wizzard Challenge (IMWiC) 2018 (kemenag.go.id)

JAKARTA, solotrust.com - Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 9 Jakarta mengukir prestasi di ajang Olimpiade Matematika Internasional. Kecil-kecil cabe rawit, Farras Fakhril Anam, siswa kelas V MIN 9 Jakarta berhasil meraih medali perak pada ajang International Mathematic Wizzard Challenge (IMWiC) 2018.

Menurut Humas MIN 9 Petukangan, Syaripah, IMWiC merupakan ajang tahunan diselenggarakan perkumpulan asosiasi matematika di Asia. Farras menjadi bagian dari 190 pelajar Indonesia dalam gelaran itu.



IMWiC berlangsung pada 5 hingga 6 Mei 2018 di Jakarta ini diikuti ratusan pelajar dari berbagai negara seperti Filipina dan Thailand. Filipina memboyong 399 pelajar dan Thailand menyertakan 37 pelajar.

“Biasanya ajang internasional kan diadakan di luar negeri, biayanya lumayan. Kali ini, mumpung diadakan di Indonesia, maka orang tua bersedia untuk mengikutsertakan karena biayanya terjangkau,” kata Syaripah dilansir dari laman resmi Kementerian Agama RI, kemenag.go.id, Senin (07/05/2018).

Kepala MIN 9 Petukangan, Asim, mengaku bangga dengan prestasi peserta didiknya. Tak hanya Farras, salah satu siswa bernama Fauzi Kemal Maulidi juga baru saja menyabet juara tiga Olimpiade Nasional Shinkenjuku.

Shikenjuku mengajarkan lebih banyak soal cerita dan mengajarkan anak berhitung seperti membaca komik,” jelasnya.

Kepala MIN 9 Jakarta berharap ke depan lebih banyak lagi prestasi yang bisa didapat siswanya. Dengan begitu, harapannya bisa membuktikan madrasah semakin hebat dan bermartabat.

(and)