Serba serbi

Lulus Program Master di Universitas Columbia, Tasya Kamila Banjir Pujian

Musik & Film

15 Mei 2018 02:19 WIB

Tasya Kamila (Instagram-@tasyakamila)

SOLO, solotrust.com – Bicara soal artis cantik berotak cemerlang tak bisa jauh dari Tasya Kamila. Selain sukses bernyanyi dan membintangi iklan, gadis kelahiran Jakarta 25 tahun silam ini juga hebat dalam prestasi akademik. Tasya berhasil lulus program pendidikan master di Universitas Columbia Amerika Serikat, sebuah universitas bergengsi di Negeri Paman Sam.

Di program S2-nya, gadis berlesung pipit ini mengambil jurusan Public Administration konsentrasi Environmental Policy and Management. Hebatnya lagi, Tasya kuliah di Universitas Columbia dengan mengantongi beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan RI.



Seperti diketahui, beasiswa LPDP merupakan program beasiswa yang banyak diperebutkan mahasiswa. Beasiswa ini juga disebut-sebut sebagai salah satu beasiswa yang susah untuk didapatkan. Namun, mantan penyanyi cilik ini mampu membuktikan dirinya bisa menggaet beasiswa LPDP dan lulus program master.

Tasya membagikan kabar gembira itu lewat akun Instagram pribadinya @tasyakamila. Dia menyampaikan rasa syukur atas kelulusannya dan berharap ilmu didapat bisa bermanfaat.

“Segala puji setinggi-tingginya kepada Allah SWT. Semoga ilmu yg kudapat ini tidak hanya bermanfaat bagi diriku sendiri, tapi juga untuk nusa, bangsa, negara dan agama. 👩🏻‍🎓” tulis Tasya Kamila pada Minggu (13/05/2018).  

Postingan pelantun lagu ‘Anak Gembala’ itupun mencuri perhatian netizen. Rata-rata memberi pujian atas kehebatannya, sekaligus memberi ucapan selamat.

Seperti diutarakan pemilik akun @indrianisfu, “Tasya! Goals banget sya selamat yaaa! Sukses terus! Keep inspiring😍” Sedangkan akun @dwiafriya menulis, “Ini nih yg bikin semangat mo cepet2 nyelesein S2, you are my inspiration 😍 proud of you, congratsssssss @tasyakamila.”

Tak ketinggalan, pemilik akun @ayuprasety0 turut berkomentar, “Aamiin. Congraduation & so so so Proud of U @tasyakamila ❤ ”Sementara akun @ovanenkputri berujar, "Cantik pintar elegan cerdas selamat ya @tasyakamila.” Akun @suraiya_irham juga ikut menulis, “Ini baru anak muda jmn now yg berpendidikan.artis terbaik, dpt d contoh.pendidikan & karir hrs balance.”

Tasya Kamila memang termasuk salah satu artis berotak encer. Sebelum menempuh studi S2, gadis yang memiliki cita-cita menjadi menteri ini berhasil menyelesaikan studi S1 Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dengan predikat cum laude dalam 3,5 tahun. Selamat ya Tasya!

(and)